Awas, Pelaku Pecah Kaca Berkeliaran

Awas, Pelaku Pecah Kaca Berkeliaran

90
0
Bukti pemecahan kaca mobil.
BERBAGI

Sehari Terjadi Dua Kejadian

KARAWANG– Aksi pencurian pemberatan (curat) dengan modus pecah kaca terjadi dua kali dalam satu hari di dua tempat yang berbeda di Karawang. Akibat kejadian tersebut, kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa pertama terjadi pada Senin (8/1) 13.00 wib, di jalan Ahmad Yani, tak jauh dari Bank BCA, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek. Korban pertama, Dede (43) ibu rumah tangga, warga Dusun Sentul, Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek, merupakan nasabah Bank BCA Cikampek.

Sedangkan korban kedua, Eva Risah, salah seorang staff Setwan Karawang, di depan SMAN 5 Karawang, Senin (8/1) sekitar pukul 19.00 wib saat sedang foto copy berkas.

Saksi, Herdi mengatakan, korban terkejut saat mendapati kaca mobil samping kiri pecah. “Ibu itu keluar dari minimarket, langsung panik kaca mobilnya pecah dan tas berisi uang dan barang miliknya hilang. Isinya HP, dan uang sekitar Rp 25 juta,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Cikampek, AKP Adis Iskandar membenarkan, korban nasabah Bank BCA. Kejadian tak lama usai korban mengambil sejumlah uang dari Bank tersebut. “Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Adis kepada wartawan, Rabu (9/1).

Hasil pemeriksaan, lanjut Adis, korban kehilangan tas berisi ponsel, tablet, serta uang tunai Rp 5 juta dengan Total kerugian mencapai dua puluh jutaan. Kejadian bermula saat korban memarkirkan mobil avanza miliknya, dan mampir ke minimarket.

Sementara, tas korban tersimpan di dalam mobil dalam keadaan terkunci. Keluar dari minimarket korban mendapati kaca mobilnya pecah dan tas berisi barang berharga miliknya raib. “Korban habis setor uang. Sempat mencurigai ada motor parkir di belakang mobilnya dan ada dua orang pria yang terus menatapnya mengenakan helm,” jelasnya.

Kasus tersebut ditangani Polsek Cikampek, yang saat itu juga menggelar olah TKP bersama tim Inafis Polres Karawang. Tak hanya di Cikampek, modus kejahatan serupa terjadi di Jalan Ahmad Yani, depan SMA 5 Karawang. Selasa (8/1) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Korban perempuan, PNS. Tapi hanya tas yang diambil pelaku, tidak kerugian materi yang berarti,” kata Panit Reskrim Polsek Karawang Kota, Iptu Yoga Prayoga, Rabu (9/1). (rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY