Haji Giri Harsa Bangun Taman Millenium di Cigadung

Haji Giri Harsa Bangun Taman Millenium di Cigadung

81
0
AWASI: Arya Hidayat (Kiri) dan Haji Solihin (kanan) sedang memantau pembangunan  taman Millenium Perumahan Surya Cigadung
BERBAGI

Bakal Jadi RTH Mutakhir di Subang

SUBANG- Taman spektakuler dan mewah bernilai ratusan juta di Perumahan Surya Cigadung Subang Kota akan segera dibangun. Taman mini berfasilitas lengkap ini akan berdiri tepat di perumahan Cigadung.

Sejumlah kalangan menilai pembuatan taman ini merupakan sebuah terobosan baru untuk menciptakan ruang terbuka hijau untuk publik lebih indah.

“Subang itu minim oleh fasilitas publik, masyarakat subang sangat memerlukan lingkungan yang sehat tempat untuk bersantai dengan teman ataupun keluarga” kata tokoh masyarakat Subang, Arya Hidayat.

Lanjutkat Arya, taman yang akan dibangun di perumahan Cigadung dipastikan akan menjadi taman percontohan untuk pembangunan taman di kawasan perkotaan Kabupaten Subang.

“Kami berharap dengan dibangunnya taman di Cigadung, Pemkab Subang berserta para pejabatnya tergugah bahwa masyarakat Subang sesungguhnya memerlukan ruang terbuka publik yang nyaman asri dan modern, dan di perumahan Cigadung akan membuktikannya,” katanya.

Berdirinya taman yang memiliki tema ‘Milenium dan Modern’ ini dibangun memakai dana pribadi seorang tokoh masyarakat yang namanya taka sing lagi di teling masyarakat Subang, yakni haji Giri Harsa.

“Dia (Giri Harsa,red) sangat peduli dengan lingkungan, termasuk lanskap perumahan Cigadung,” kata  sorang tokoh yang dituakan di Cigadung, haji Solihin.

Fasilitas pendukung taman Millenium rencananya akan dipasangi wifi gratis yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.

“Ini adalah terobosn dan ide pak haji Harsa agar masyarakat Subang melek teknologi, dan akan menjadi taman pertama di Kabupaten Subang yang memiliki akses internet 100 persen gratis 24 jam,” tutup Solihin. (hrn)