Tinggalkan Demiz, PAN Dukung Sudrajat-Syaikhu

Tinggalkan Demiz, PAN Dukung Sudrajat-Syaikhu

122
0
Sudrajat dan Syaikhu
BERBAGI

JAKARTA- Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto menegaskan bahwa jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat pihaknya memastikan akan mendukung pasangan Sudrajat – Syaikhu.

” PAN memilih Sudrajat-Syaikhu di Pilkada Jawa Barat,” ujar Yandri di Jakarta, Minggu (7/1).

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini memaparkan pihaknya memilih kandidat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sudrajat – Syaikhu tersebut, dikarenakan memiliki kesamaan sudut pandang, baik program kerja dan haluan politik yang akan dijalankan.

” Kemarin sudah dibahas dan akhirnya kami memilih Pak Sudrajat dan Cawagub nya Pak Syaikhu,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menegaskan sejak awal telah ‘jatuh hati’ kepada Deddy Mizwar (Demiz).  Namun dalam perjalanannya, pria yang kini akrab disapa Zulhasan ini mengaku, ada masalah lain yang menjadi pertimbangan. Yakni, antara Deddy Mizwar dengan Gerindra, sebagai partai yang memiliki kursi banyak. Gerindra yang akan mempertimbangkan ikut berkoalisi tapi memiliki dilema karena Deddy Mizwar adalah kader Demokrat dan Ahmad Syaikhu kader PKS.

“Saya koalisi tanpa syarat asal Deddy Mizwar bersumpah untuk kerja jujur bagus dan melayani rakyat Jabar. Dan dia bilang, siap,” paparnya beberapa waktu lalu.

Dengan kesiapan Deddy Mizwar itu, Zulhasan mengakui PAN sudah rela mendukung tanpa syarat. Ia hanya meminta Demiz, satu hari dalam seminggu, untuk keliling Jabar bersamanya. Namun Gerindra yang akan mendukung bersama PKS, tidak mendapatkan apa-apa. Padahal kedua partai ini sudah koalisi panjang. (Frn)