Seleksi PDAM Digoyang

Seleksi PDAM Digoyang

196
0
BERBAGI

Ada yang Menyebut Ilegal

Bupati Diisukan Anulir Seluruh Nama  

KARAWANG– Memasuki detik-detik akhir, seleksi Direksi PDAM Karawang digoyang lagi. Pelakunya diduga pihak-pihak yang jagoannya tidak lolos seleksi awal dan seleksi lankutan dari pansel. Bahkan, isu Bupati akan menganulir hasil seleksi juga sengaja dihembuskan.

Bupati Karawang Cellica Nurchadianna sendiri telah menerima draft nama tiga besar  calon direksi PDAM Tirta Tarum dari Dewan Pengawas (Dewas) Tirta Tarum.

Rencananya dalam waktu dekat seluruh nama yang telah lolos akan diundang terlebih dahulu oleh bupati  untuk memaparkan visi-misi para calon direksi, sebelum ia menentukan siapa yang akan menjadi direksi tetap perusahaan air plat merah ini.

Isu seluruh nama yang masuk tiga besar akan dianulir oleh Cellica tersebut dibantah mentah-mentah oleh Dewas PDAM Tirta Tarum yang juga menjabat sebagai Kabag Ekonomi Setda Pemkab Karawang, Heri Heriadi.

Ia mengatakan tak ada penganuliran nama-nama yang telah lolos uji kelayakan dan uji kepatutan. Dikatakan Heri, hal tersebut kemungkinan hanyalah isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tak suka dengan keputusan objektif Pansel.

“Tidak benar itu. Mana ada dianulir. Bisa habis kami oleh profesor-profesor yang telah melakukan fit and proper test kepada para calon direksi,” katanya kepada KBE melalui sambungan seluler, Kamis, (4/1).

Dikatakan Heri, nama-nama yang lolos merupakan hasil uji kelaakan dan kepatutan yang dinilai secara objektif oleh para akademisi sehingga tak ada alasa untuk menganulir nama-nama tersebut. Saat ini dikatakan Heri, Pansel direksi PDAM Tirta Tarum telah selesai masa tugasnya, dan giliran Dewas yang memiliki tugas yang kini telah menyerahkan nama-nama calon yang lolos kepada bupati, untuk dipilih oleh bupati melalui hak preogratif yang ia miliki.

“Sebelum dipilih, rencananya ibu bupati akan memanggil terlebih dahulu nama-nama yang lolos untuk pemaparan di depan ibu,” ujar pria yang juga masuk dalam Pansel PDAM Tirta Tarum ini.

Seperti diketahui, Dewas PDAM Tirta Tarum telah membentuk Pansel direksi yang di dalamnya diisi oleh para akademisi. Dari uji kelayakan dan kepatutan yang telah digelat pada pengujung tahun 2017 kemari telah muncul tiga besar nama di setiap jabatan direksi, yakni direktur utama, direktur umum, dan direktur teknik. (mhs)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY