Bandel, Pengusaha Aruni Tak Perpanjang Izin 

Bandel, Pengusaha Aruni Tak Perpanjang Izin 

323
0
PERIZINAN: Inilah lokasi gedung Aruni di Jalan Veteran Purwakarta yang beralih fungsi dari RM menjadi kegiatan Karaoke dengan PL dengan pakaian minim. CATUR AZI/ KARAWANGBEKASIEKSPRES
BERBAGI

RM ala Pantura 

PURWAKARTA – Terkait dengan persoalan ijin yang belum juga diperpanjang oleh pihak pengusaha, selain itu seyogjanya Aruni sesuai izin yang diterbitkan pihak BPMTSP Purwakarta merupakam kegiatan usaha dengan jenis rumah makan, meskipun pada kenyataanya Aruni melakukan kegiatan karaoke dengan fasilitas pemandu lagu sexi.

Kepala Badan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu ( BPMTSP ) Purwakarta H Rasmita menegaskan, sejak 12 Desember 2017 masa ijin rumah makan habis masa waktunya pihak pengusaha belum memperpanjang kembali.

Menurut Rasmita, suatu keharusan pengusaha untuk memperpanjang ijin kalau memang ingin melanjutkan usahanya. Namun demikian kata dia, ada persyaratan yang mesti ditempuh terkait dengan penyalagunaan kegiatan operasional dari rumah makan menjadi karaoke keluarga.

“Kami persilahkan pengusaha Aruni perpanjang ijin kegiatan rumah makan bukan karaoke. Jika tidak sesuai ya ijinya harus diganti dari rumah makan menjadi karaoke keluarga,” katanya ketika dikonfirmasi KBE, Kamis (4/1).

Untuk itu, Rasmita akan mengambil tindakam tegas, jika tetap bandel kegiatan tidak sesuai peijinan dan ijinya tidak juga dipenpanjang, tidal segan segan Pemkab Purwakarta akan melakukan tindakan tegas dengan menyegel Aruni.

“Jangan sampai ijinya rumah makan dengan fasilitas karaoke malah berubah 100 persen menjadi kegiatan karaoke, layaknya RM di Pantura saja, fasilitas RM nya ngak ada yang dikedepankan  malah karaokenya,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi terhimpun kegiatan Aruni yang berlokasi di Jalan Raya Veteran Kelurahan Mulya Mekar Kecamatan Purwakarta Kota tetap menjalankam aktifitas seperti biasa. (ctr)