Ponpres Miftahul Ridwan Lahirkan Santri berjiwa Wirausaha

Ponpres Miftahul Ridwan Lahirkan Santri berjiwa Wirausaha

206
0
WIRAUSAHA: Ponpes Miftahul Ridwan bisa membuka lapangan usaha yang dikelola santri dengan memproduksi air minum kemasan isi ulang. HARUN HASYIM/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

SUBANG – Berbekal niat yang tulus dan keinginan untuk memajukan pendidikan agama di Subang, Kiai Sofyan Tsauri Pemimpin Ponpes Miftahul Ridwan bisa membuka lapangan usaha dengan memproduksi air minum kemasan isi ulang yang dikelola oleh anak santri

“Saya bergerak dari niat yang ikhlas untuk mendidik santri-santri diPondok Pesantren, dan Ahlamdulillah satu persatu Pondok Pesantren ini menjadi pondok pesantren yang terbaik  di Kabupaten Subang,”ungkap  Sofyan kepada KBE, Kamis (4/1).

Dalam paparannya, Kiai yang suka berinovasi dibidah usaha ini, kini sudah membuka lapangan usaha untuk para santri. “Kasomalang memiliki banyak air mineral dan mata air, dari potensi alam itulah saya membangun usaha untuk kebutuhan santri dan kini sudah berjalan dengan baik”.

Air mineral isi ulang itu kini sudah beredar dimasyarakat Subang dengan lebel Pondok Pesantren dan sudah di kenal oleh Pejabat Subang, “kalau ada acara diseputar wilayah Subang Selatan, kita sering mendapat orderan air mineral,” singkatnya.

Selain itu, dari segi pendidikan Kiai Muda ini juga membuka wirausaha, keterampilan ataupun mendidik untu santri aktif dalam perkebunan, “kegiatan itu sudah kita terapkan kepada santri setiap hari'”pungkas  Sofyan yang memiliki Ponpres beralamat di kampung Kelapa Beureum, Kasomalang Subang.(hrn)