Stop Kekerasan Terhadap Wartawan

Stop Kekerasan Terhadap Wartawan

97
0
BERBAGI

SUBANG – Ketidakpuasan wartawan dan LSM Pantura Subang terkait penanganan kasus pemukulan kades Ciasam Tengah kepada wartawan Sinar Pagi. Pada jumat ini, sekitar 300 solidaritas wartawan turun untuk menglar aksi unjuk rasa.

“Hasil rapat pematangan aksi besok (jumat) mengadakan aksi solidaritas 51 dengan isu “Stop kekerasam terhadap wartawan, dan tergabung organisasi Subang Utara ungkap Aep Saepulloh koordinator aksi wartawam pantura kepada KBE, Kamis (4/1).

Masih kata Aep, untuk wilayah Pantura titik demonstrasi akan dikumpulkan di dilapangan kecamatan Ciasem dan bergabung di kantor sekret Ormas Gival . Adapun soal “rute aksi kekantor Mapolres Subang, Pemda dam kantor DPRD, dari jam 9 sampai selesai,” ujar Aep.

Aksi demonstrasi ini adalah sebuah solidaritas warga pantura ketika wartawan mengalami intimidasi oleh seorang pejabat daerah. “Aksi  ini adalah simbol bahwa jangan memperlakukan wartawan dengan intimidasi, dan berharap aksi ini bisa menyadarkan para pejabat Subang”.

Ditempat terpisah, mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan menyesali ada intimidasi wartawan, “Saya berharap dari pihak Polres Subang bisa menyelesaikan kasus ini seadil-adilnya dan memberikan perlindungan hukum kepada wartawan yang mengalami intimidasi,” pungkas Anton. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY