Duo DM Dideklarasikan Pekan Depan

Duo DM Dideklarasikan Pekan Depan

98
0
MANTAPKAN : 2 DM didampinggi istri ,masing-masing memantapkan persiapan pendaftaran pencalonan Pilgub Jabar, keduanya tetapkan tanggal 9 Januari 2018 serahkan berkas ke KPU. CATUR AZI/ KARAWANGBEKASIEKSPRES
BERBAGI

BANDUNG- Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (BAPPILU) Golkar Jawa Barat, MQ Iswara mengatakan pasangan “2DM” akan deklarasi pada 9 Januari 2018. Rencana ini ditetapkan dalam rapat pleno di Kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Kamis (4/11).

Menurut Iswara, Gedung Sasana Budaya Ganesha akan menjadi tempat deklarasi yang dimaksud. Bappilu  Golkar Jabar harus bergerak cepat karena partainya sudah memberikan rekomendasi kepada Dedi Mulyadi untuk maju di Pilgub Jabar.

“Rapat Pleno hari ini membahas persiapan deklarasi pasangan. Rekomendasi sebagai calon Gubernur kan sudah keluar untuk Pak Dedi Mulyadi. Jadi, sebagai Bappilu, kami harus menyiapkan deklarasi,” kata Iswara.

Deklarasi atau akad nikah pasangan “2DM” tersebut akan dilaksanakan pada Pukul 09.00 WIB. Setelah itu, sore harinya akan mendaftar ke KPU Jawa Barat dengan didampingi oleh partai pengusung sekaligus simpatisan.

Untuk diketahui, Partai Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Sementara mitra koalisinya, Partai Demokrat mengusung Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Dedi Mulyadi merupakan salah satu kader terbaik Nahdhatul Ulama di Purwakarta. Ia banyak menterjemahkan gagasan NU ke dalam program Pemerintah Daerah setempat seperti pendalaman Kitab Kuning dan imbauan mengenakan sarung setiap hari Jum’at.

Setali tiga uang dengan Dedi, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pun dikenal dekat dengan para ulama di perkotaan. Ia kerap hadir dalam kegiatan dzikir dan istighotsah yang diselenggarakan beberapa organisasi keagamaan.

Kedua tokoh Jawa Barat tersebut sudah sepakat untuk berpasangan dalam Pilgub Jawa Barat mendatang. Pasangan ini menamakan dirinya “Duo DM” atau “2DM”.

Meski begitu, konfigurasi nama untuk calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur belum diputuskan oleh DPP partai pengusung. Proses inilah yang diminta oleh BAPPILU Golkar Jabar agar segera diputuskan. Pasalnya, mesin partai harus segera digerakan untuk melakukan sosialisasi.

“Semoga rekomendasi untuk ‘2DM’ segera keluar besok,” ujar Iswara.

Sambil menunggu rekomendasi, institusi Partai Golkar mengupayakan partai lain bergabung dalam koalisi Sajajar yang dihuni oleh Golkar dan Demokrat. Hal ini dilakukan dalam rangka menambah kekuatan di internal koalisi.

“Walaupun sudah cukup kursi, kami berharap ada partai lain bergabung. Kita ingin menang, makin besar, makin bagus,” pungkasnya. (ctr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY