SMAN 1 Tolak Legalisir Ijazah Bupati Imas

SMAN 1 Tolak Legalisir Ijazah Bupati Imas

553
0
BERBAGI

SUBANG – Dugaan ijazah palsu yang dimiliki oleh Bupati Subang semakin meyakinkan masyarakat. Pasalnya, ketika dikonfirmasi pihak SMAN 1 Subang secara spontan menolak jika Bupati Subang melakukan legalisir ijasahnya di sekolah itu.

“Kita dari pihak sekolah tidak bisa melakukan legalisir ijazah Bupati Subang jika tidak memiliki dokumen dan arsip kapan Bu Imas sekolah disini, dan dokumen ijazah Bu Imas di SMAN 1 Subang kami tidak punya. Karena itu  kami menolak legalisir karena menunggu status hukumnya,” kata Edi Sugandi, Kepala Sekolah SMAN 1 Subang.

Edi juga mengaku dirinya memang sudah diperiksa oleh Polda Jabar terkait dugaan ijazah palsu Bupati Subang, sesuai dengan Nomor Surat S.Spgl/3052/XII/2017/Dit.Reskrim Um yang dalam isi surat tersebut Edi dipanggil oleh Kompol Ahmad S. Ridwan di kantor Unit II Subdit I Polda Jabar.

“Hari Rabu, 13 Desember kemarin saya ke Polda, awalnya saya kira saya diperiksa sendiri, ternyata ada Engkus Kusdinar (Mantan Kadis Pendidikan) dan Suwarna (Kepala Dinas),” kata Edi.

Dalam pemeriksaan di Polda Edi mengaku diberikan sekitar 7 pertanyaan oleh Penyidik. “Seputar ijazah Bu Imas dan siapa pelapornya. Y saya katakan nomor induk ijazah Bu Imas di arsip sekolah kami tidak ada,” kata Edi.

Sebelumnya, Engkus Munandar, mantan Kadis Pendidikan Subang mengaku diperiksa sendiri, tapi dari pengakuan Edi Engkus juga hadir dalam pemeriksaan.

“Saya hanya sebentar disana dan pergi ke Polda sendiri,” kata Engkus ketika diwawancara KBE Desember lalu. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY