Pabrik Bijih Plastik Dilalap Api

Pabrik Bijih Plastik Dilalap Api

136
0
MENGEPUL: Kepulan asap nampak memnuhi langit sekitar Cikampek saat bangunan pabrik bijih plastik dilalap api.
BERBAGI

SPBE Nyaris Ikut Terbakar

CIKAMPEK – Pabrik pengolahan bijih  plastik milik PT Sandikin Karya Mandiri (SKM) dilalap api pada Rabu (27/12) siang. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Api yang berkobar, melahap hampir seluruh bangunan. Pemadam kebakaran dari Pemkab Karawang yang datang ke lokasi, sempat kewalahan. Api baru padam setelah 4 unit mobil Damkar dikerahkan selama hampir 4 jam proses pemadaman si jago merah.

Komandan Regu (Danru) Satpol PP Kecamatan Jatisari, Masnim mengatakan, tidak ada korban nyawa manusia di lokasi terjadinya kebakaran pabrik tersebut. Pasalnya, kondisi pabrik sedang libur natal.

“Tidak ada korban nyawa karena pabrik sedang libur. Jadi kosong tidak ada yang bekerja,” ujar Masnim kepada KBE di lokasi.

Kaur Pemerintahan Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari, Deni Ahdiat mengatakan, warga sekitar melihat asap yang besar berasal dari pabrik tersebut.

“Jadi yang pertama mengetahui terjadi kebakaran tersebut warga sekitar pabrik. Pabrik pengolahan limbah biji plastik tersebut berada di RT 03/03 Desa Mekarsari,” katanya.

Dikatakan, pabrik tersebut dijaga satpam bernama Pandi. Tapi satpam tersebut saat terjadinya kebakaran tidak ada ditempat sedang keluar.

“Satpam tidak ada di lokasi saat terjadinya kebakaran,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Jatisari, Kompol Bambang Iswanto, SH yang berada dilokasi kebakaran pabrik pengelohan limbah biji plastik. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pemadam kebakaran.

“Kita sudah hubungi petugas pemadam kebakaran. Supaya api tidak meluas ke samping bangunan. Sebab di samping pabrik terbakar ada SPBE Jatisari,” pungkasnya. (cr3)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY