Ating Dilantik Jadi Wabup Subang Pekan Ini

Ating Dilantik Jadi Wabup Subang Pekan Ini

250
0
Sekretaris DPC PDIP Subang, Ating Rustanim
BERBAGI

SUBANG- Ating Rustanim resmi diberikan rekomendasi oleh partai pengusung Bupati Subang Imas Aryuminingsih untuk menjadi Wakil Bupati Subang mendampingi Imas hingga masa akhir jabatan 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan anggota Fraksi PDIP DPRD Subang, Dede Warman, yang mengaku partainya telah memberikan rekomendasi untuk Ating.

“Ating sudah direkomendasikan dari DPP untuk mengisi kekosongan wakil Bupati,” ungkap Dede di Kantor DPC PDIP Subang.

Pengakuan Dede sekaligus membantah informasi sebelumnya yang justru rekomendasi diturunkan mengarah kepada nama Haji Kosim.

“Haji Kosim tidak direkomendasikan dari DPP, kami tetap mengacu pada rekomendasi,” kata Dede.

Hal Senada juga dikatakan Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono. Ia mengatakan bahwa rekomendasi untuk Haji Kosim sudah dicabut, dan keputusan akhir rekomendasi sosok pendamping Imas ialah Sekretaris DPC PDIP Subang, Ating Rustanim.

“Tinggal pelantikan di Rapat Paripurna. Minggu ini Pak Ating sudah menjabat Wakil Bupati Subang,” kata Beni

Pengusulan Ating Rusnatim sebagai Cawabup antar waktu tersebut, tertuang dalam Surat DPD Partai Golkar Nomor 30/A.1/GOLKAR/XII/2017 tanggal 22 Desember 2017, perihal Pengusulan Calon Wakil Bupati Subang Sisa Masa Jabatan 2013-2018.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua DPD Golkar Imas Aryumningsih dan Sekretaris Anwar Tachyo dengan tembusan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ketua Umum DPP PDIP, Ketua DPD PDIP Jabar, dan Ketua DPC PDIP Subang.

Dalam surat itu ditegaskan, hasil rapat pleno DPD Partai Golkar Subang tanggal 22 Desember 2017, memutuskan, mencabut usulan Cawabup atas nama HA Kosim, dan sebagai penggantinya, mengusulkan Ating Rusnatim sebagai Cawabup dari Partai Golkar, dengan pendamping Ujang Yusup.

DPC PDIP Subang juga resmi mengusulkan nama Ating Rusnatim dalam surat DPC PDIP Nomor 088/EKS/DPC/XII/2017 tanggal 4 Desember 2017, perihal Permohonan Usulan Wakil Bupati Dengan Nama Sama (Ating Rusnatim). Surat yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Subang. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY