Porda 2018, Karawang Targetkan Posisi 8

Porda 2018, Karawang Targetkan Posisi 8

119
0
BERBAGI

KARAWANG- Pemkab Karawang menargetkan posisi delapan dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat di Bogor 2018 mendatang. Hal tersbut diungkapkan dalam  RAT 2017 Komite Olahraga Nasiona Indonesia (KONI) Karawang di Hotel Citra Grand Hotel Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Dalam RAT juga turut dibahas program berjangka tahunan, yang memang disiapkan untuk menyambuat peseta olagra se Jawa Barat di Bogor tahun depan.

“Program kerja 1 tahun yang sudah berjalan dan 1 tahun yang akan datang disampaikan kepada cabor-cabor. Salah satunya persiapan Porda 2018. KONI Karawang menargetkan 8 besar di tingkat Jawa Barat,” kata Ketua pelaksana  rapat anggota KONI Karawang,  Dedi Rustandi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris mengatakan,  rapat anggota sudah diatur dalam konstitusi. Rapat ini dilakukan evaluasi hal penting bahan diskusi dapat menghasilkan mupakat rekomendasi program kerja tahun 2018.

“KONI merupakan wadah pengcab dan pengkab kabupaten Karawang tindak lanjut demi meningkatkan prestasi. Selamat rapat anggota dengan bingkai kebersamaan demi kemajuan dan prestasi,” katanya.

Beberapa waktu lalu, kepada KBE Sayuti Haris sempat mengatakan cabang olahraga yang menjadi unggulan Karawang dalam Porda ialah, sepatu roda, judo, anggar, panjat tebing, menembak, dan golf. Diharapkan pada 2018 nanti, cabang olahraga tersebut, yang menjadi ujung tombak dulangan medali Kabupaten Karawang.

“Kita menargetkan berada di posisi 8 besar dengan raihan 24 medali emas. Hitung-hitungan, kita optimis judo dan anggar dapat 6 medali emas, sepatu roda 5 emas, sisanya yang unggulan lain masing-masing 2 emas,” kata Sayuti kepada KBE, Kamis (26/10) lalu.

Namun, dikatakan Sayuti, untuk menunjang kehidupan para atlet, Pemkab Karawang telah memberikan perhatian yang cukup optimal. Meski tak menyebutkan nominal, ia mengatakan anggaran yang diberikan Pemkab Karawang telah cukup untuk membiayai keberlangsungan persiapan para atlet bersiap menyambut Porda 2018 mendatang di Kabupaten Bogor.

“Anggaran di Karawang ini sangat luar biasa, makanya setiap ada pertandingan, para atlet sekarang tidak mengeluh. Berbeda dengan kabupaten tetangga, kalau kita denger kemarin, Purwakarta dan Subang untuk menghadle biaya setiap pertandingan saja agak kewalahan,” kata Sayuti.

Meski anggaran penunjang dirasa cukup, namun Sayuti masih mengeluhkan sarana olahraga yang masih minim di Karawang, sehingga rutinitas latihan atlet sangat terbatas.

“Kendala sulitnya untuk meningkatkan prestasi, saya rasa ialah rutinitas latihan yang kurang, karena sarana yang tidak memadai,” katanya.

Namun dikatakan Sayuti, belum lama ini ada kabar menggembirakan baginya, karena Pemkab menyiapkan tanah yang bisa dipakai untuk gedung serba guna di Hutan Kota, Jalan Lingkar Luar, Karawang, yang diharapkannya dapat menjadi sarana tambahan untuk para atlet latihan ketika telah dibangun.

“Kita hanya tinggal mencari dana untuk membangun, belum lama ini kita sudah mengajukan ke Pemprov Jawa Barat melalui Dispora,” tuturnya. (mhs)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY