Marak Penipuan lewat Sosial Media di Subang

Marak Penipuan lewat Sosial Media di Subang

98
0
KONFERENSI PERS : AKBP Muhamad Joni Kapolres Subang. HARUN HISYAM/ KARAWANG BEKAKSI EKSPRES
BERBAGI

SUBANG – Jajaran Polres Resor Subang bongkar kejahatan yang bermoduskan  penipuan lewat jejaring sosial.

Kejahatan penipuan tersebut terbongkar atas kerja samanya team Buser Polres Subang dan Unit Reskrim Polsek Pamanukan.

Penangkapan itu bernilai dari laporannya seorang warga yang bernama Muhamad Yahya yang beralamat di Dusun Patrol Baru Kabupaten Indramayu yang merasa telah tertipu oleh E al N Yang beralamat di Dusun Sukamaju Kecamatan Sukasari ,Kabupaten Subang ,di bantu pula oleh AW.

Dalam menjalankan kejahatannya yang melalui  jejaring sosial E al N menggunakan Akun perempuan bernama AN.CECILY. Untuk menarik calon korban.

Setelah melakukan pertemuan dengan si korban, si pelaku yang di bantu AW berpura-pura meminjam sepedah motor kepada si korban.

Namun dengan kesigapan jajaran Kepolisian Polres  Subang melakukan penanganan perkara maka kejahatan yang bermoduskan penipuan lewat jejaring sosial itu dapat terbongkar dengan cepat.

“Kita sudah mengamankan dua orang tersangka E al N dan AW dan satu buah sepeda motor merk suzuki  fu 2015 dengan nopol  E 2498 QX.

“Tidak tertutup kemungkinan kejahatan yang di lakukan mereka itu bukan hanya kepada satu korbannya, makanya kami akan melakukan pemeriksaan yang intensip kepada si pelaku,” ungkap AKBP Muhamad Joni Kapolres Subang kepada KBE, Rabu (13/12).

AKBP Joni  juga menghimbu kepada masyarakat yang merasa pernah tertipu untuk segera melaporkan kepolisian Subang.Pungkasnya. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY