Toko Kosmetik Ilegel di Tempuran Digerebek Polisi

Toko Kosmetik Ilegel di Tempuran Digerebek Polisi

226
0
BUKTI: Aparat kepolisian saat menunjukan barang bukti kosmetik illegal yang dijualbelikan di Toko Sama Harga Shop. ARIE FIRMANSYAH/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG- Diduga menjual barang kosmetik illegal, sebuah toko kosmetik di Dusun Belendung RT 008 RW003, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran digerebek jajaran kepolisian Mapolres Karawang.

Penggerebekan dilakukan oleh Unit III Opsnal Tipiter Polres karawang di toko dan gudang milik Sama Harga Shop, setelah mendapat informasi dari masyarakat dan dilakukan penyelidikan kebernaran jika pelaku memang diduga terlah memperjualbelikan barang kosmetik tanpa izin atau illegal.

“Pemilik gudang disangkakan UU No. 23 tahun 1992 tentang kesehatan dan UU no 8 tahun 1998 tentang perlindungan konsumen,” kata Kabag Humas Polda Jabar, Kombes Yusril Yunus saat dihubungi lewat pesan singkat kepada KBE.

Ia mengatakan, dari pengecekan tersebut dapat dikumpulkan data jika toko milik Sama Harga Shop menjual berbagai jenis kosmetik secara online melalui aplikasi jual beli di gawai, serta menjual beberapa jenis kosmetik yang diduga tidak memiliki izin dari BPOM.

Selain itu, toko tersebut juga menjual kosmetik impor yang tidak dilengkapi izin BPOM dan memiliki gudang penyimpanan barang kosmetik ilegal. Menurut keterangan yang dihimpun aparat kepolisian, pemilik barang berasal dari Jakarta yang diperjualbelikan setiap malam hari.

“Pemilik gudang mengakui sudah melakukan usaha penjualan kosmetik sejak 1,5 tahun yang lalu. Hingga saat ini, kami masih melakukan pendataan untuk barang kosmetik yang illegal,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam penggerebekan, diketemukan  sebanyak 48 merk jenis produk kosmetik yang sementara diamankan dan dibawa ke Mapolres Karawang. Barang yang terdapat di gudang sementara diamankan dengan Police line.

“Polres Karawang telah membawa pemilik dan beberapa karyawan untuk dimintai keterangan,” pungkasnya. (rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY