Truk Bermuatan Telur Nyaris Terbakar 

Truk Bermuatan Telur Nyaris Terbakar 

131
0
TERBAKAR : Truk penuh bermuatan Telur nyaris hangus terbakar Di KM74 tol Cipali. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA– Sebuah Truk no pol AG 8457 UP bermuatan telur yang dikemudikan oleh Nugroho hampir ludes terbakar di jalur cepat Tol Cipali KM 74 arah Jakarta.

Atas kejadian tersebut menurut keterangan Hermawan Komandan Regu Rescue Diskar Poswil III Bungursari ketika dikonfirmasi oleh KBE Kamis (7/12 ) menuturkan.

“Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materil diperkirakan sebesar 250 juta rupiah saja,” tuturnya.

Menurut Hermawan, kronologisnya saat mobil melaju kencang di kilometer 74 tol Cipali menuju ke Jakarta, supir melihat api menyala dari bak belakang truk pada pukul 16.45 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas dari Dinas Pemadam kebakaran Pos Wilayah III Kopo, dibantu I regu dari Diskar Pusat Kabupaten Purwakarta, Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT. Jasa Marga, dengan menerjunkan satu unit Pancar KR 03, Pancar KR 04 dan satu unit Ambulan dari Diskar Pusat.

“Asal mula sumber api dan penyebab kebakaran adalah konsleting mesin pada mobil truk, begitu mendapat informasi kami bergerak cepat ke TKP,” ujarnya

Sementara itu menurut keterangan Rizal Febrian, SE Kepala UPTD Pos Wilayah III Dinas Pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana Cikopo mengatakan.

“Kendaraan tersebut nampaknya masih layak jalan dan kerugian hanya material saja,” tutupnya. (cr50)