Tiga Pengedar Diringkus BNNK

Tiga Pengedar Diringkus BNNK

24
0
SIARAN PERS: BNNK Karawang saat melakukan ekspose penangkapan tiga pengedar ganja dan sabu, Selasa (5/12). ARIE FIRMANSYAH/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Berencana Jual Sabu-Sabu saat Perayaan Malam Tahun Baru

KARAWANG– Tiga orang pengedar ganja dan sabu-sabu di Kecamatan Kotabaru berhasil diringkus oleh jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang.  Dari ketiganya, BNNK Karawng berhasil mengamankan barang bukti 1,2 kilogram ganja dan 0,48 gram sabu, yang rencananya akan diedarkan saat tahun baru.

Salah seorang pelaku, Robin (25) yang mengaku bekerja di kontruksi las baja tersebut pun mengiyakan barang haram tersebut rencananya akan diedarkan pada perayaan tahun baru.

“Saya barusekitar satu bulan menjadi pengedar. Rencananya dijual ke teman-teman dan konsumsi sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala BNNK Karawang AKBP M Julian mengatakan, sasaran penjualan  masyarakat umum, khususnya generasi muda di wilayah Karawang. Oleh karenanya, sebagai antisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkotika pada perayaan pergantian tahun.

“Kami akan melakukan penyisiran bersama Polres Karawang dan pihak terkait, terutama bagi penyuka hiburan malam,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/12).

Berdasarkan pengakuan, kata dia, mereka mendapat ganja tersebut dari Bekasi, melalui perantara Jajang, seorang narapidana di Purwakarta.

M Julian menuturkan, kasus tersebut terungkap ketika Dede dan Dede ditangkap saat tengah nyabu, Senin (4/12) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat diinterograsi keduanya mengaku akan membeli ganja kepada Robin yang mengontrak di Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek.

“Saat kontrakan Robin digeledah,  petugas menemukan ganja kurang lebih seberat 1,2 kilogram,” tandasnya.

Sementara barang bukti ganja 1,2 kilogram, sabu 0,48 gram, dan satu set alat hisap sabu diamankan pihaknya, guna penyelidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiganya dikenakan pasal 114 (ayat 1) dan pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara. (rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY