Emil-Daniel Ungguli Demiz-Syaikhu

Emil-Daniel Ungguli Demiz-Syaikhu

56
0
OPTIMIS. Ridwan Kamil, dan Daniel Muttaqin Syafiuddin diyakini sebagai pasangan ideal yang akan memenangkan Pilgub Jabar 2018.
BERBAGI

Survei Elektabilitas Rilisan Poltracking

JAKARTA- Lembaga survei Poltracking melakukan survei elektabilitas kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Survei ini membuat simulasi 3 pasangan calon hingga head to head.

Hasilnya, dalam simulasi 3 pasangan kandidat, elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien berada di posisi teratas dengan perolehan suara 37,0 persen. Disusul Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu dengan 24,3 persen dan Dedi Mulyadi dan Puti Guntur Soekarno 7,0 persen.

“Seandainya terdapat 3 pasangan kandidat di Pilkada Jabar 2018 nanti, sebagaimana ditampilkan pada grafik ini, pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien 37,0 persen memperoleh elektabilitas tertinggi,” kata kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa (5/12).

Hanta menyebut pihaknya juga membuat simulasi head to head antar pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Pasangan Ridwan-Daniel lagi-lagi unggul atas pasangan Demiz-Syaikhu.

“Sebagaimana yang ditampilkan grafik ini, maka pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien memperoleh elektabilitas tertinggi. Selanjutnya, pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di angka 25,8 persen,” tukasnya.

Survei elektabilitas kandidat-kandidat gubernur Jawa Barat ini dilaksanakan pada 10-15 November 2017 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden dalam survei ini sebanyak 1200 responden yang menjangkau 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Margin of error dari hasil survei ini sekitar 2,8 persen.

Dukungan Kader Golar di Ciamis

Dukungan kepada Daniel Muttaqien  untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar terus mengalir. Kali ini datang dari jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis yang menyatakan sikap bersama guna mengusung anggota Komisi V DPR RI ini  maju.mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018.

Pernyataan sikap bersama dibacakan oleh Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Triyana pada acara silaturahmi bersama seluruh pengurus Golkar bersama organisasi sayap partai di Aula Kantor DPD Golkar Ciamis, belum lama ini.

“Rekomendasi DPP  Partai Golkar yang diberikan kepada pasangan RK-DMS itu sudah final. Kami bersama pengurus mempunyai kewajiban untuk menjalankan intruksi tersebut tanpa kecuali,” tegas Triyana kepada wartawan usai menyerahkan surat dukungan kepada cawagub DMS.

Diakui Triyana, pihakna bangga partai Golkar sudah memiliki pasangan calon yakni Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien. Ia juga mengatakan, avara tersebut menjawab banyaknya pertanyaan kader terkait tidak lolosnya ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat,  Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“kita sudah sepakat untuk mengamankan instruksi partai, ” jelasnya. (dun/kbe)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY