Polsek Bungursari Tingkatkan Pelayanan

Polsek Bungursari Tingkatkan Pelayanan

85
0
SYARIF HIDAYAT, KAPOLSEK BUNGURSARI KOMPOL
BERBAGI

PURWAKARTA– Polsek Bungursari akan berikan pelayanan maksimal terhadap publik serta mengharapkan penurunan angka kriminalitas pada tahun 2018 di wilayah hukumnya.

Demikian disampaikan Kompol Syarif Hidayat, SH. MM Kapolsek Bungursari ketika ditemui oleh KBE Selasa (5/12) diruang kerjanya.

Menurut Syarif pelayanan terhadap kepuasan masyarakat haruslah di utamakan, sesuai dengan Motto Polres Purwakarta “ABDI RASA” yang mengandung arti; Amanah, Berani, Disiplin, Rajin dan Setia.

Lebih lanjut ungkap Kapolsek, arti abdi itu tersendiri dalam kamus bahasa Indonesia adalah orang bawahan pelayan atau hamba, dalam bahasa Jawa diartikan sebagai dalem atau pegawai keraton.

Ia jelaskan, masyarakat pegawai pemerintah yang pada dasarnya mempunyai kewajiban melayani masyarakat, pegawai yang bekerja pada pemerintah; pegawai negeri, secara umum adalah hamba, pelayan penuh pengabdian.
Sedangkan “RASA” dapat diartikan sisi kesadaran manusia yang diberikan oleh Tuhan melalui hati

Motto tersebut diharapkan menjadi pedoman dan motivasi kerja untuk seluruh Personil di Polres Purwakarta dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri yang mampu bekerja dengan hati  dan memperbaiki sifat Amanah, Berani, Disiplin, Rajin dan Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami akan bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman, kami akan sinergi bersama dengan masyarakat, “katanya.

Harapan angka kriminalitas di wilayah Polres Purwakarta khususnya di wilayah Polsek Bungursari bisa aman terkendali dan angkanya menurun. Untuk itu, agar semua hal itu tercapai maka diperlukan pelayanan kepada masyarakat lebih dimaksimalkan lagi.

“Quik Respon dengan patroli rutin serta meningkatkan peran Babinkamtimas akan terus dilakukan, “ pungkasnya. (cr50)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY