Kado Spesial HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40

Kado Spesial HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40

55
0
SYUKURAN: BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang menggelar acara syukuran perayaan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke 40 tahun. HUDRI AMIN/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

KARAWANG– BPJS Ketenagakerjaan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, Selasa (5/12) merayakan dengan serantak di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang berada di seluruh Indonesia. Untuk kegiatannya dilakukan dengan beraneka ragam mulai dari pelayanan sosial, pertandingan olahraga, mancing bersama, promo spesial dengan menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan serta game-game.

“Kita sudah usia 40 tahun, tidak hanya ganti nama saja tetapi yang jelas adalah merubah visi kita menjadi memberikan perlindungan kepada semua pekerja penerima upah, pekerja bukan penerima upah, pekerja jasa kontruksi termasuk pekerja Migran itu dilindungi dengan mempunyai empat Program Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP),” jelas Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang, Toto Suharto, Selasa (5/11).

Untuk Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang memeriahkan HUT ke-40 dengan memancing bersama para serikat pekerja yang berada di Karawang. Toto menuturkan, untuk  Promo Spesial 40 Merchant di HUT ke-40, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang  mendapatkan tiga tempat yang bekerja sama yaitu Wonderland Galuh Mas, Dewi Air Restaurant dan Karaoke dan JG Motor Yamaha.

“Dengan menunjukkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan KTP di tiga tempat tersebut akan mendapatkan harga khusus. Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi, Karena selama ini masyarakat hanya tau BPJS itu BPJS Kesehatan,  saat ini BPJS Ketenagakerjaan sedang menggebyarkan seluruh Indonesia supaya masyarakat tahu BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Sebagai bentuk sosialisasi program MLT, BPJS Ketenagakerjaan sekaligus menggelar kompetisi Touch The House (TTH) di acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan. Kompetisi TTH merupakan lomba menyentuh rumah non-stop selama 40 jam, namun masih akan diberi waktu untuk makan, minum, istirahat, ke kamar kecil serta melakukan ibadah, dengan mengacu pada aturan yang telah dibuat panitia.

“Kami mengundang 50 pekerja untuk ikut dalam kompetisi ini dan akan terpilih 1 pemenang yang berhak mendapatkan rumah gratis tanpa biaya apapun,” ucapnya.

Kompetisi TTH ini merupakan satu dari sekian banyak rangkaian acara ’40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan’ yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan. Rangkaian acara ’40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan’ diselenggarakanpada 15 hingga 17 Desember 2017 di Indonesia Convention Center BumiSerpongDamai (ICE BSD), Kota Tangerang.

Acara yang berlangsungselama 40 jam ini nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai kompetisi berhadiah lainnya. Beberapa kompetisi itu, antara lain Turnamen Mobile Legends, Bang Bang Pandawa Lima, 3on3 Basket dan kompetisi Cosplay.

Seluruh pengunjung juga akandihibur dengan penampilan dari Via Vallen, Slank, Sheila On 7, Kahitna, Kikan, Saykoji dan JKT48. Ada juga berbagai permainan anak, Virtual Reality, 40 kuliner pilihan yang menggugah selera dengan diskon khusus dan hiburan menarik lainnya.

“Prestasi yang telah dicapai oleh Kantor BPJS Ketenagakerjaan Karawang  yaitu Pemenang Ketiga Lomba Video Hari Pelanggan Tingkat Nasional 2017 di bulan Oktober, Pemenang Ketiga Kantor Cabang PelayananTerbaik se Wilayah Jawa Barat 2017 di bulan November, Nominasi Piala Paritrana (BPJSTK Award Tahun 2017), Pemda Karawang bersama Kota Bandung sebagai Perwakilan Jawa Barat di Tingkat Nasional Tahun 2017 di bulan November dan Mandaya Hospital sebagai PusatLayananKecelakaanKerja (PLKK) /RS Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan terbaik se- Kanwil Jawa Barat Tahun 2017 di bulan Desember,” pungkasnya. (dri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY