Sembilan UPTD dan Kepsek Diperiksa Inspektorat

Sembilan UPTD dan Kepsek Diperiksa Inspektorat

28
0
BERBAGI

RENGASDENGKLOK –  Sebanyak 9 UPTD di 9 kecamatan beserta kepala sekolah tingkat SMP yang berada di wilayah MKKS Komisariat Rengasdengklok dikumpulkan dan diperiksa oleh inspektorat kabupaten Karawang, bertempat di SMPN 1 Rengasdengklok, Senin(4/12).

MKKS Komisariat Rengasdengklok sendiri meliputi 9 kecamatan diantaranya kecamatan Renagsdengklok, Kutawaluya, Pedes, Cilebar, Cibuaya, Jayakerta, Tirtajaya, Batujaya, dan Pakisjaya.

Pemeriksaan diadakan rangka Monitoring dan Evaluasi (MONEV) disertai pembinaan kepada para kepala sekolah SMP dan kepala UPTD mengenai penggunaan dana PMMS yang telah diberikan oleh Kabupaten Karawang.

Ketua MKKS Komisariat Rengasdengklok, H. Wandiyo, S.Pd, M.Pd mengatakan pemeriksaan diketuai oleh Irban Muhammad Nuh, tujuan Monev, dan pembinaann dari Dana PMMS dari bulan Januari sampai dengan Juni tahun 2017.

“Pemeriksaan untuk semester pertama dari dana yang dikasih Pemda Karawang,  intinya adalah pembinaan, temasuk para kepala UPTD, termasuk kepala sekolah SMP, yang berada di wilayah itu,” ungkapnya kepada KBE, Senin (4/12).

Ia juga mengatakan, jadi pemeriksaan dilakukan melihat laporannya dari yang kemarin diberikan dana PMMS dari Bupati Karawang. Yang ditanyakan bagaimana perkkembangan SPJ-nya, dan digunakan untuk apa saja.

“Misalnya SMP 1 Rengasdengklok, diberikan PMMS, inspektorat memeriksa digunakan untuk apa saja. Misalnya untuk ATK, Sarana dan Prasarana, Transport, jadi semua kegiatan diakurkan dan disinkronisasi,” jelasnya.

Pemeriksaan berjalan dengan lancar, serta dihadiri oleh samua yag termasuk dalam komisariat MKKS Rengasdengklok.

“Setelah ini mudah mudahan PMMS untuk periode berikutnya segera turun,  untuk periode kedua Juli sampai dengan Desember 2017, insyaallah secepatnya,”singkatnya.

Sementara itu, Hendra Jaya ketua tim pemeriksa Inspektorat Karawang, mengatakan, pemeriksaan dalam rangka pelaksanaan program kerja  pusat tahunan tahun 2017 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora Karawang) yang ditindaklanjuti di lapangan.

“Sesudah di dinas kita ke lapang, kebetulan disini ada UPTD Pendidikan selaku koordinator tingkat Paud, SD, dan para kepala sekolah SMP.

Ada hal-hal yang perlu dikonfirmasikan, jadi saya panggil semua kepala sekolah, semua kepala UPTD Pendidikan ,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, ada 4 aspek dalam pemeriksaan hari ini, yaitu, Aspek Tugas dan Fungsi, Aspek SDM, Aspek Aset Sarana Prasaran, dan Aspek Keuangan. Timnya menurunkan sebanyak 8 orang pemeriksa yang memeriksa satu persatu.

“Satu sekolah SMP, diperiksa kepala sekolah dan bendaharanya, dan juga kepala uptd beserta staff nya. Pemeriksaan ini dilakukan di seluruh kabaupaten Karawang, yang dimulai dari komisariat Rengasdengklok hari ini. Besok jadwal kita di lemah abang, Rabu di karwang, sebanyak 6 komisariat di Karawang diperiksa,” ujarnya.

Lanjut dia, PMMS diperiksa karena berkaitan dengan keuangan. Ada apa di PMMS belum bisa menyimpulkan hari ini karena sedang dalam tahap diperiksa MONEV. “Kita mengharapkan tidak ada masalah dalam pelaksanaan tugas para kepala sekolah dan kepala UPTD, mudah-mudahan sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (gie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY