PAUD Wijayakusuma 2 Terima Bantuan Dana Desa

PAUD Wijayakusuma 2 Terima Bantuan Dana Desa

22
0
TERIMA BANTUAN: PAUD Wijayakusuma 2 mendapat bantuan Dana Desa tahap 2 oleh Pemdes Mekarasih, Banyusari. 
BERBAGI

BANYUSARI – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wijayakusuma 2 menerima distribusi bantuan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2017 oleh Pemerintah Desa Mekarasih, Kecamatan Banyusari, Karawang.

Dikatakan kepala Desa Mekarasih, Wawan Wahyudin, pihaknya membagikan langsung alokasi 5 persen dari total dana desa yang diterima untuk kebutuhan rehab gedung PAUD Wijayakusuma 2 yang berlokasi di samping kantor desa.

“Kami alokasikan 5 persen dari jumlah bantuan dana desa tahap dua tahun 2017 ini untuk Paud Wijayakusumah 3,” ungkapnya, Senin (4/12).

Sementara untuk bantuan lain yang didistribusikan berupa mebeler, untuk menopang proses kegiatan belajar mengajar.

“Semoga bisa dirawat dan dijaga dengan baik, agar kegiatan belajar bisa lebih optimal. Sehingga sesuai dengan apa yang sudah diamanahkan pemerintah pusat dan pemerintah desa pada lembaga pendidikan PAUD,” katanya.

Lebih jauh Wawan menambahkan, dengan sudah didistribusikanya mebeler dan peralatan lainnya, diharapkan pengelola Paud bisa merawat dengan optimal atas bantuan yang bersumber dari APBN tersebut.

Karena, pendidikan PAUD bagi anak-anak masyarakat desa merupakan bagian penting dalam pelayanan masyarakat di bidang pendidikan dan itu mendapat prioritas. “Paud kita prioritaskan untuk memberdayakan potensi di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Pengelola PAUD Wijayakusuma 2, Emas, mengapresiasi kepercayaan pemerintah pusat dan desa atas diberinya bantuan kepada lembaga pendidikan PAUD yang memang notabene subur di desa-desa.

Kepercayaan yang sudah diberikan berupa bantuan rehab gedung tidak akan di sia-siakan, untuk menopang pembelajaran para peserta didik dan guru-guru.

Emas berharap bantuan tersebut bukan saja menjadi yang terakhir, lantaran kebutuhan bantuan dari dana desa untuk pendidikan di desa ini diakuinya masih kompleks dan diharapkan bisa terus berkelanjutan. “Kami tidak akan menyia-nyiakan bantuan ini, semoga bisa terus berkelanjutan,” harapnya. (wyd)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY