Anne Ratna Mustika Ajak Setia pada Pasangan 

Anne Ratna Mustika Ajak Setia pada Pasangan 

30
0
BERSAMA: Nampak Ambu saat bersama generasi muda Purwakarta dalam acara peringatan AIDS sedunia di lapangan Sahate. CATUR AZI/KARAWANGBEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA – Anne Ratna Mustika yang lebih dekat dikenal dengan sebutan Ambu dengan lembut mengajak warga Purwakarta terutama bagi kalangan muda mudi, sebagai generasi bangasa jangan sampai terjebak oleh kondisi jaman dengan kehidupan glamor.

Dalam acara Hari AIDS sedunia yang dilaksanakan di lapang Sahate Purwakarta Sabtu, 1/12) malam, Ambu berpesan agar setia terhadap pasangan, tidak gonta ganti pasangan yang nantinya bisa berpotensi mengindap penyakit menular seperti HIV.

Ambu istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sekaligus Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Purwakarta tersebut berharap generasi muda mampu memanfaatkan masa remaja dengan hal yang positif dan memanfaatkan waktu dengan baik tanpa harus melakukan hal yang negatif, misalnya dengan pola hidup melakukan seks bebas, dan lindungi yang tersayang dari bahaya AIDS.

“Hal ini harus sedini mungkin dihindari, sex bebas salah satu penyebab manusia tertular virus HIV, makanya sex bebas harus diperangi,“ katanya.

Untuk itu, langkah dengan melakukan peringatan hari AIDS sedunia merupakan langkah prefentif dimana hal ini merupakan langkah nyata dalam pencegahan penularan penyakit AIDS.

Sementara itu, wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara yang juga hadir dalam acara peringatan ADIS sedunia dilapang sahate langsung melakukan tes diri dan mendatangi tim pemeriksa kesehatan dari AHF.

Dalam kesempatan itu Dadan sampaikan, agar warga masayarakat khususnya warga Purwakarta agar bisa menjaga diri, keluarga dan lingkungan untuk membiasakan hidup sehat, termasuk setia kepada satu pasangan, jangan gonta ganti pasangan yang nantinya berpotensi pada penularan HIV.

“Kami apresiasi kegiatan peringatan AIDS sedunia, ini merupakan langkah positif dan nyata pencegahan penularan HIV, “ katanya.(ctr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY