Sultan Kasepuhan Doakan Daniel Sukses Cawagub

Sultan Kasepuhan Doakan Daniel Sukses Cawagub

DUKUNGAN. Cawagub H Daniel Muttaqin Syafiuddin (ketiga dari kanan) berpose bersama Pangeran Raja Adipati (P.R.A) Arief Natadiningrat, S.E. selaku sultan sepuh  Keraton Kasepuhan Cirebon (tengah) berpose bersama usai kunjungan ke Kesultanan Kesepuhan-Cirebon, rabu (29/11) /foto : IST /

51
0
BERBAGI

Keluarga Keraton Kanoman Cirebon Akan Jadi Kader Golkar Jika Daniel Terpilih

CIREBON. Pangeran Raja: Adipati (P.R.A) Arief Natadiningrat, S.E. sebagai sultan sepuh  Keraton Kasepuhan Cirebon, mendoakan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien Syafiuddin

“Mudah-mudahan Mas Danil diberikan kelancaran dan sukses,” kata Raja Pangeran Arief Natadiningrat saat Calon Gubernur Jabar Daniel Mutaqin bersilaturahmi ke Keraton Kasepuhan yang berlokasi di jalan Kasepuhan No.43, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (29/11).

Di Cirebon mempunyai banyak potensi, kata P.R.A. Arief Natadiningrat saat berbincang dengan Cawagub Daniel.

“Cirebon banyak potensi mulai dari pendidikan, perguruan tinggi, pesantren,” ucapnya.

P.R.A. Arief berharap kedepannya Jawa Barat akan semakin baik dalam segala bidang. “Khusus untuk di wilayah Cirebon kaya dengan budaya, temat wisata ada keraton dan lahan pertanian masih luas,” ungkapnya.

Bahkan, banyak wisatawan asing dari barbagai negara berkunjung ke Cirebon.

“Dalam satu rombongan turis itu ada mencapai 400 orang, dan kita siapkan becak dari pelabuhan sebagai alat transportasi. Itu udah membantu masyarakat,” ucapnya.

P.R.A. Arief berharap kedepannya bisa lebih baik dengan adanya Bandara dengan level internasional, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang udah punya bandara, infrastruktur jalan punya jalan Tol,” katanya.

Sementara, di tempat terpisah saat Cawagub Daniel sowan mendapat Doa dari Sultan Abdul Gani SH dari Keraton Kacirebonan.
“Saya doakan semoga niatnya (Daniel) menjadi wakil Gubernur Jawa Barat berhasil,” ucapnya.

Bahkan, Sultan Kacirebonan menyebutkan di Jawa Barat salah satunya banyak potensi tempat wisata. Seperti di Cirebon.
“Dari magnet pariwisata jangan dianggap remeh, karena bisa membantu untuk masyarakat meningkat kan perekonomian,” ungkapnya.

Keluarga Keraton Kanoman Cirebon Akan Jadi Kader Golkar Jika Daniel Jadi Cawagub Jabar”

Dukungan Sultan Kanoman

Selain berkunjung ke Kesultanan Kesepuhan, Cawagub Daniel juga masih dihari yang sama, berkunjung ke Kesultanan Kanoman-Cirebon. Pada kesempatan itu, Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien Syafiuddin yang direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar mendapat dukungan dari Keraton Kanoman Cirebon.

“Pertama saya ucapkan terima kasi partai Golkar sendiri sudah ada calon wakil gubernur Jabar beliau (Daniel), Mudah-mudahan bisa memimpin Jawa Barat ini yang mempunyai tempat yang cukup unik, masyarakatnya luar biasa damai akan tetapi kalau tidak dimanagemen dengan baik tidak ada artinya,” kata Sultan Muhammad Saladin saat Cawagub Daniel Muttaqin Syafiuddin sowan ke Keraton Kanoman Cirebon, Rabu (29/11).

“Saya berharap beliau (Daniel) seorang politikus yang mempunyai kemampuan, mau diapakan Jawa Barat dan semoga sukses,” sambungnya.

Saat disingung terkait keluarga Keraton Kanoman Cirebon akan menjadi kader Golkar, Sultan Saladin akan lebih pokus untuk menyukseskan dulu Daniel untuk menjadi Wakil Gubernur.

“Kita sukseskan dulu beliau (Daniel), kalau beliau sudah sukses semua bisa berjalan,” ungkapnya.

Sebetulnya, kata Sultan Saladin, dirinya tidak bisa lepas dari Golkar yang merupakan salah satu partai berlambang pohon beringin.

“Alasannya karena dulu kakek saya itu salah satu pendiri partai Golkar,” ucapnya. Bahkan dirinya bercerita sejak tahun 1977 sudah ikut kampanye. (mak)

 

.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY