Peringati Hari Guru dan HUT PGRI, Para Guru Bangun Rutilahu

Peringati Hari Guru dan HUT PGRI, Para Guru Bangun Rutilahu

107
0
SAMBUTAN: Plt Disdik Kabupaten Purwakarta Purwanto saat berikan sambutan di acara HUT PGRI Ke 71 dan hari Guru yang dilaksanakan di plaza SDN 1 Bungursari. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA– Berjalan dengan sederhana di HUT PGRI Ke 72 UPTD  TK  SD dan PAUD Pendidikan Kecamatan Bungursari bekerjasama K3S, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Bungursari menghadirkan beragam acara Selasa (28/11) bertempat di halaman SDN I Bungursari.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh H Purwanto, S.Pd, M. Pd Plt Kadisdik Kabupaten Purwakarta, Babang Subarnas, S. Pd, M. Pd Sekertaris PGRI Kabupaten Purwakarta, dan Drs. Djuanda, M. Si Camat Bungursari.

Suherman S. Pd Ketua Cabang PGRI Kecamatan Bungursari dalam sambutanya menyampaikan,dalam rangkaian kegiatan HUT PGRI Ke 72 di Kabupaten Purwakarta, salah satunya yaitu melakukan  perbaikan 20 rumah tinggal tidak layak huni (rutilahu) selain itu juga PGRI turut memperjuangkan kepentingan bagi guru honorer di Kabupaten Purwakarta.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto, S.Pd, M, mengatakan, diHUT PGRI  kali ini para guru di Purwakarta ingin berbuat nyata, yaitu dengan memberikan bantuan berupa rutilahu milik warga yang kurang mampu.

“Dana yang terkumpul murni dari para Pahlawan tanpa jasa dalam hal ini guru, “ ungkap Purwanto ketika memberikan keterangan kepada KBE.

Menurut Purwanto, melalui peringatan hari Guru dan HUT PGRI  Ke 72, semoga saja dapat membangkitkan kesadaran kolektif guru  dalam kedisiplin dan etos untuk penguatan pendidikan berkarakter

Sedangkan Suherman,S.Pd Ketua Cabang  PGRI Kecamatan Bungursari menambahkan,kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari jadi PGRI dan peringatan hari Guru, dimana semula dalam rencananya akan dibuka oleh Ambu Anne selaku ketua TP PKK Kabupaten, namun karena keadaan Ambu sedang tidak sehat, maka beliau tidak dapat hadir dalam acara ini.

Tambah Kacab PGRI, pada peringatan HUT PGRI tahun 2017 kali  ini telah di laksanakan berbagai kegiatan diantaranya upacara HUT PGRI dan Guru Nasional dimasing-masing sekolah dan Gugus, termasuk juga dilakukan berbagai macam jenis kegiatan dan lomba seperti membuat makanan khas tradisional Purwakarta dan makanan khas Jawa Barat, dan diberikan door prize sebanyak 72 buah disesuaikan dengan tahun peringatan HUT PGRI yang Ke 72, peserta dimulai dari tingkat bawah yakni TK, PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

“Saya harap kegiatan ini berikan sinyal positif bagi elemen pendidikan agar bisa membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguat pendidikan berkarakter, “ harap Suherman. (cr50)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY