Golkar Pangandaran Siap Menangkan Emil-Daniel

Golkar Pangandaran Siap Menangkan Emil-Daniel

30
0
ANTUSIAS: Cawagub Jabar dari Partai Golkar Daniel Muttaqin Syafiuddin saat disambut antusias saat menghadiri deklarasi dukungan keluarga besar  Partai Golkar Kabupaten Pangandaran , Senin (27/11). Adun Sastra/Radar Cirebon
BERBAGI

PANGANDARAN-  Kebulatan tekad jajaran pengurus Partai Golkar di wilayah Jawa Barat untuk mengusung Daniel Muttaqien sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub 2018 mendatang terus menggeliat. Sebelumnya jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin di wilayah pantai utara yang  menyatakan dukungan,  kini giliran jajaran pengurus di priangan selatan yang menyatakan kesiapan memenagkan Emil-Daniel.

Hal itu terlihat saat kunjungan Bacawagub, Daniel pada acara silaturahmi dengan jajaran pengurus dan simpatisan Golkar di Desa Cibeda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (27/11).

Jajaran pengurus partai bertekad untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub Ridwan Kamil-Daniel yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar.

“Kami bersama pengurus DPD Partai Golkar Pangandaran siap mendukung sekaligus memenangkan pasangan Emil-Daniel.” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran Mohamad Taufik.

DPD Partai Golkar Pangandaran mengaku akan mendukung penuh rekomendasi DPP Partai Golkar yang mengusung RK-DMS dan mengikuti instruksi dari DPP.  Kegaiatan silaturahmi ini sekaligus menjawab banyaknya pertanyaan kader terkait tidak lolosnya ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat.

“Kita sudah sepakat untuk mengamankan instruksi partai, ” jelasnya.

Ketua dewan penasehat DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran,  Adang Hadari mengajak seluruh kader dan simpatisan partai Golkar kabupaten Pangandaran untuk mendukung Bacawagub Jawa Barat Daniel Mutaqien Syafiuddin.

“Dukung kang Daniel untuk maju memimpin Jawa Barat. Ini sudah merupakan keputusan dan sebagai kader harus mengamankan,” katanya.

Wakil Bupati Pangandaran ini mengaku bangga dengan hadirnya sosok Daniel  yang merupakan tokoh muda asal Pantura Indramayu yang sudah barang tentu akan mendongrak suara masyarakat pantura.

“Yang jelas kami optimis majunys Daniel itu akan mendongrak suara khsusunya wilayah pantura. Golkar sudah tepat memilih Kang Daniel, selain wakil pantura, ia juga memumpuni karena sudah dua periode dan pernah sebagai anggota DPRD Jabar dan sekarang beliau anggota Komisi V DPR RI,”terang Adang.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Daniel menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh kader dan simpatisan DPD Golkar Kabupaten Pangandaran. Ia mengaku akan terus melakukan konsolidasi baik di kalangan internal maupun eksternal karena dikatakanya, hal tersebut merupakan amanah partai yang harus dijalankan.

Usai menghadiri acara deklarasi partai Golkar, tokoh muda Jabar yang dikenal dengan sebutan DMS (Daniel Muttaqin Syafiuddin) melanjutkan dengan blusukan ke desa-desa di Pengandaraan seharian penuh.

Anggota Komisi V DPR  RI ini terus bergeliya melakukan blusukan untuk menemui para kelompok tani di Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran. Bahkan, ia terjun langsung ke lapangan guna mendengar keinginan masyarakat terkait dengan pemerataan pembangunan di bidang pertanian, dan infrastruktur.

Tampak terlihat Ketua DPD Partai Golkar Indramayu ini terlibat langsung dengan masyarakat. Bahkan, putra pasangan Bupati Indramayu  Anna Sophanah dan mantan Bupati rianto MS Syafiuddin itu tampak dekat dengan masyarakat. Saking dekatnya, warga juga meminta Daniel untuk memborong jajanan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ponpes Al Muhaemin Cijantung, Desa Sidangjaya, Kecamatan Mangunjaya Pangandaran.

“Sosok Bung Daniel ini sudah layak untuk menjadi pemimpin di Jabar. Di samping figur muda, Jabar sudah saatnya dipimpin muda yang berakyat,”jelas pengasuh Ponpes Al Muhaemin. Kyai Ma’ruf Zarkasih, Senin (27/11).

Selanjutnya Bung Daniel melanjutkan perjalanannya menemui ratusan kelompok tani di wilayah Kecamatan Padaherang. Para petani di Padaherang menyampaikan keinginanya untuk membangun sejumlah infrastruktur pertanian.

“Infrastruktur pertanian di Kecamatan Padaherang perlu adanya pembenaan,”terang Ketua Kelompok Tani Kecamatan Padaherang, Ade Kostaman. (dun)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY