RSUD Ciereng Naik Status Kelas B ke Kelas  A

RSUD Ciereng Naik Status Kelas B ke Kelas  A

28
0
AKRAB: Dokter Eka Mulyana Plt. Direktur Rumah Sakit RSUD Ciereng bersama Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit dari Kementerian berbincang akrab. HARUN/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

SUBANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Menurut Mamat Budirahmat Kasubag Humas RSUD Ciereng mengatakan, RSUD Ciereng saat ini akan menaikkan status dari rumah sakit kelas B menjadi kelas A.

“Tujuan akreditasi ini untuk menaikan taraf pelayanan rumah sakit dan meningkatkan kesejahteraan rumah sakit,” ungkap Mamat kepada KBE, Senin(27/11).

Adapun untuk kedatangan Tim Surveyor untuk akreditasi rumah sakit versi 2012, “kami berusaha semaksimal mungkin untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang baik, dan akreditasi adalah jawaban kami untuk menciptakan rumah sakit yang layak untuk masyarakat Subang,” katanya.

Akreditasi Rumah Sakit adalah untuk memberikan kepastian hukum dan pelayanan rumah sakit. “Jadi Akreditasi manfaatnya untuk membentuk budaya mutu dan memberikan pelayanan baik kepada pasien sesuai standar dirumahnya sakit,”tegasnya.

Lanjutnya, memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang tidak bermutu, “sebagai salah satu syarat peningkatan kelas rumah sakit,” ujarnya.

Suasana kesibukan karyawan RSUD terasa disaat tim surveyor mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng. Para dokter dan perawat hilir mudik membawa berkas, untuk di berikan kepada Pengawas.

Bupati Subang Imas Aryumningsih juga hadir memberikan sambutan. “Ini adalah moment yang terpenting yang akan membawa Subang lebih maju,”pungkasnya. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY