Bupati ke Korsel Dituding Cari Modal Kampanye

Bupati ke Korsel Dituding Cari Modal Kampanye

26
0
KUNJUNGAN: Bupati Subang Imas Aryumningsih dan anaknya Dokter Arya ikut berfoto bersama dengan pengusaha di Korea Selatan. HARUN / KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Anggota DPRD Jabar Minta Imas Tunjukan Paspor Biru

SUBANG- Permasalahan izin keluar negeri Bupati Subang Imas Aryumningsih masih menjadi perbincangan masyarakat. Bahkan jika bupati tidak bisa membuktikan  surat izin perjalanan dinas ke luar negeri kepada publik, Imas terancam terkena sanksi Administrasi oleh Mendagri.

“Saat ini banyak kasus perizinan bupati keluar negeri di brankas Mendagri, mereka berkunjung keluar negeri  dengan alasan berlibur tetapi ternyata mereka melakukan penandatangan kerjasama antara Negera, inikan sudah pelanggaran,” ungkap pengamat politik luar negeri yang juga Anggota DPRD Jawa Barat,  Abdul Hadi Wijaya kepada KBE, Minggu (26/11).

Dikatakan Hadi Wijaya, dalam acara sipil negara atau di peraturan Mendagri sudah jelas mengatur prosedur izin kepala daerah berangakt ke luar negeri untuk keperlua dinas.

“Apalagi kalau bupati membuat izin untuk berwisata tetapi di sana melakukan kerjasama antar negara, sudah jelas itu harus ditindaklanjuti, yang kemungkinan ada kebohongan yang dilakukan bupati subang,” kata Hadi.

Dalam penjelasaannya, paspor resmi untuk perjalanan kerjasama antar atau linta negara ialah paspor berwarna biru.

“Warna biru adalah paspor resmi yang dikeluarkan oleh Mendagri untuk izin bupati keluar negeri dan warna hijau untuk kunjungan wisata,” kata Hadi.

Di tempat terpisah, hal senada dikatakan, Sekjen Laskar Merah Kabupaten Subang, Dian HS, yang menduga keberangkatan Bupati Subang Imas Aryumningsih ke Korea Selatan untuk mencari modal kampanye, mempersiapkan untuk pencalonannya pada Pilkada Subang 2018 mendatang.

“Sudah bukan rahasia umum lagi lagi kalau bupati ke Korea tujuannya untuk cari modal buat pilkada subang 2018,” pungkas Dian. (hrn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY