BARIKADE Siap Sukseskan Emil-Daniel

BARIKADE Siap Sukseskan Emil-Daniel

110
0
Baliho dari Relawan BARIKADE bergambar Ridwan Kamil-Daniel Muttaqin Syafiuddn sebagai Cagub-Cawagub Jabar sudah terpasang di pinggir jalan utama Pantura, Pilangsari-Jatibatang, kemarin (17/11) / ISTIMEWA
BERBAGI

Pasang Baliho di Pantura untuk Pilgub Jabar

INDRAMAYU-Antusiasnya masyarakat wilayah Pantura Jawa Barat terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Guber Jabar Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqin Syafiuddin yang direkomendasikan Partai Golkar, begitu besar. Terbukti dengan banyak munculkan relawan-relawan Emil-Daniel dari wilayah Pantura, salah satunya adalah relawan Barisan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqin Syafiuddin yang disingkat BARIKADE.

“Sejak partai Golkar pusat mengeluarkan SK mengusung Emil-Daniel, kami masyarakat Pantura menyambut gembira dan langsung bersepakat menjadi relawan BARIKADE. Karena ini pasangan yang ideal sesuai harapan masyarakat, karena dua figur itu mewakili wilayah Priangan dan Pantura yang sudah teruji kredibilitasnya,” ujar Suyatno Ismail, Ketua relawan BARIKADE kepada KBE usai pemasangan Baliho di pinggir jalan Pantura Jatibaran, kemarin (17/11).

Tokoh Pantura asal Indramayu yang akrab disapa Bos Kancil ini, sosok Kang Emil sdh dikenal masyarakat Jabar sebagai Walikota Bandung yang berhasil membangun daerahnya dengan sarat prestasi. Kang Emil dianggap mewakili figur dari wilayah Priangan. Sementara Kang Daniel adalah anggota DPR RI Komisi V yang periode sebelumnya duduk sebagai anggota DPRD Jabar. Politisi asal Indramayu ini dianggap mewakili figur dari wilayah Pantura.

“Provinsi Jabar ini terdiri dari wilayah Priangan dan Pantura. Jadi duet Emil-Daniel sudah mengkomodir keterwakilan wilayah Jabar, dan komitmen kuat mereka untuk membangun Jabar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suyatno menuturkan Nama Daniel Muttaqin atau beken disebut Bung Daniel, sudah cukup beken di kalangan masyarakat pantura. Tak heran ketika nama Daniel masuk dalam bursa kandidat bakal calon wakil gubernur Jabar bersama Kang Emil, banyak masyarakat Pantura yang langsung bergerak. Tanpa bantuan anggaran dari Daniel maupun pihak lain, para relawan BARIKADE itu segera bergerak dengan memasang alat peraga bergambar seperti stiker dan Baliho Daniel bersama Kang Emil.

Lokasi yang dipilih untuk pemasangan baliho itu, untuk tahap pertama adalah di jalur utama Pantura dari mulai Cirebon hingga Bekasi. “Untuk Baliho baru sebagian yang kita pasang, salah satunya di pertigaan Pantura Pilangsari-Jatibarang, dekat kantor PJR. Sebagian lagi akan segera kita pasang, baik di Cirebon, Subang, Karawang hingga Bekasi,” tambahnya.

Selain dipingggir jalan utama pantura, relawan BARIKADE juga akan memasang atribut Emil-Daniel di pinggir jalan protokol, tempat strategis, dan juga merambah sampai pelosok pedesaan.

Dari Pantauan KBE, baliho bergambar Emil-Daniel nampak terpasang di wilayah strategis jalur pantura yang banyak dilalui kendaraan. Banyak warga Pantura yang merasa senang melihat tokoh muda asal Indramayu (Daniel, red) yang dikaguminya berada dalam jajaran bursa bakal cawagub Jabar.

Sekretaris Relawan BARIKADE, Dudung didampingi Wakil Ketua Drs Trisula Baedi, menambahkan, kehadiran Daniel membawa harapan baru bagi warga Pantura yang selama ini belum pernah mempunyai wakil yang duduk dalam duet kepemimpinan Jabar.

“Kami memang sudah lama berharap ada figur dari Pantura yang bisa masuk sebagai Gubernur atau Wagub Jabar. Daniel tokoh muda kharismatik yang peduli terhadap kemajuan daerah,” katanya.

Sama seperti relawan lainnya, BARIKADE juga berusaha untuk lebih mengenalkan nama Emil-Daniel kepada masyarakat melalui caranya sendiri yakni dari mulut ke mulut. Selain murah dan efektif, cara ini juga bisa mendekatkan silaturahmi serta menjaga kekompakan.

“Kamumi lihat untuk spanduk dan baliho Emil-Daniel di Pantura sudah banyak bertebaran di jantung kota, terutama di Indramayu. Bahkan hingga ke desa-desa dan dusun. Semoga pasangan Emil-Daniel segera dideklarasikan oleh partai koalisi dan didaftarkan ke KPU. Kami siap untuk mensosialisikan dan mensukseskannya hingga meraih kemenangan mutlak pada Pilkada 2018 nanti ,” tuturnya. (mak)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY