Banjir Dukungan dari Warga Pantura 

Banjir Dukungan dari Warga Pantura 

92
0
DUKUNGAN:  H Daniel Muttaqin Syafiuddin saat memberikan sambutan di hadapan tokoh masyarakat dan tokoh petani Cirebon Barat di Desa Gegesik Wetan, Kabupaten Cirebon, Kamis (16/11). MAKALI KUMAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Kyai Buntet Dukung Daniel Jadi Bacawagub RK

CIREBON- Pasca penyerahan SK DPP Partai Golkar kepada Ridwan Kamil (Emil) dan Daniel Muttaqien Syafiuddin (Daniel) sebagai Cagub dan Cawagub Jabar, dukungan berbagai elemen masyarakat Jabar, terutama di wilayah pantura terus mengalir. Kali ini giliran warga pantura di wilayah Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon yang menyatakan dukungan kepada Daniel untuk damping Emil di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Sebelumnya Daniel yang melakukan safari kunjungan di Cirebon dua hari penuh, pada Rabu dan Kamis kemarin, sejak pukul sepuluh pagi hingga pukul sepuluh malam, disambut antusias warga, terbukti dengan banjirnya dukungan warga pantura kepadanya.

Seperti pemantauan KBE pada hari Kamis (16/11). Mulai pukul 09.00 WIB, Daniel sudah memenuhi undangan menghadiri pengajian akbar menyambut Maulid Nabi di Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan.

Setelah itu, pukul 13.00 WIB, ia melanjutkan kunjungan ke acara silaturahmi tokoh masyarakat dan tokoh petani Cirebon Barat di Gegesik, Kabupaten Cirebon. Tokoh masyrakat yang juga anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Sunandar Priyo Wudarmo pada kesempatan itu menyampaikan masyarakat Cirebon bagian barat sudah kompak mendukung penuh Daniel sebagai Bacawagub.

“Kami mendukung penuh Kang Daniel maju sebagai Cawagub Jabar. Kami secara suka rela siap untuk mensukseskannya,” tegas Priyo di hadapan ratusan tokoh petani.

Selanjutnya, Daniel yang tak terlihat lelah, melanjutkan kunjungan pada jam 15.30-17.00 WIB di pengajian akbar Muslimat NU Kota Cirebon, di Wisma Haji Kota Cirebon. Malam harinya, pukul 20.00-22.00 WIB, Daniel bersilaturahmi dengan  Tokoh Masyarakat se-Kota Cirebon di Hotel Zamrud.

Sehari sebelumnya, Rabu (15/11), Daniel juga kebanjiran dukungan. Seperti saat menghadiri pengajian akbar Jami’iyah Sholawat Nurul Madinah Kabupaten Cirebon di Desa Sarwadadi.  Pembina Jami’iyah Sholawat Nurul Madinah Kabupaten Cirebon KH Faris Elt Haque Fuad Hasyim dalam sambutannya di hadapan para jami’iyah NM yang memadati Lapangan di Desa Sarwadadi, menyatakan dukungan, bahkan mengeluarkan intruksi kepada jamaahnya untuk mendukung penuh Emil dan Daniel.

“Saya mengintruksikan para jami’iyah Nurul Madinah se-Jabar untuk mendukung, dan ikut mensukseskan Haji Daniel menjadi Cawagub Jabar. Karena Kang Daniel ini keturunan santri. yang ibunya Hajah Anna Sophana yang sekarang jadi bupati Indramayu, dulunya pernah mondok di Buntet sekitar 10 tahun. Jadi kalau Ibunya santri, maka anaknya (Daniel,red) juga santri,” ujarnya.

Kyai Faris yang merupakan salah satu pengasuh Ponpes Buntet, Cirebon ini, menambahkan, Kang Daniel ini memiliki komitmen kuat untuk mensyiarkan Islam di Jabar, termasuk sholawat Nurul Madinah. Namun komitmen itu akan lebih mudah dilakukan, apabila kang Daniel memiliki kekuasaan.

“Oleh karena itu, mari kita doakan Kang Daniel bisa sukses menjadi Wakil Gubernur,” harap Kyai Faris yang juga Pimpinan Rijalul Ansor Pusat.

Daniel sendiri pada kesempatan itu,  diberikan kesempatan untuk sambutan dihadapan para jami’iyah Nurul Madidah Cirebon yang memadati Lapangan Desa Sarwadadi Kecamatan Talun, Cirebon. Seperti biasa, Daniel mengawali dengan menperkenalkan diri sebagai putra dari Bupati Indramayu Anna Sophana dan mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin atau yang kerap disapa Yance.

“Alhamdulilah dan bersyukur sekali, saya bisa bersilaturahmi dengan para Jami’iyah Nurul Madinah di Cirebon. Saya mendapat tugas dari partai untuk menjadi Cawagub mendampingi Kang Emil. Mohon doanya supaya saya dan kang Emil diberikan kesuksesan dalam Pikada Jabar. Supaya kami bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan Jabar,” ujar Daniel yang mengenakan baju koko warna putih dan berpeci hitam ini.

Kegiatan Gema Sholawat Nurul Madinah diakhiri dengan ceramah yang disampaikan oleh Kyai Abdullah Abas Fuad Hasyim, Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon. Dengan gaya khasnya berbahasa cirebonan, Kyai Abas disela-sela tausyiahnya menyebutkan dirinya tidak meragukan Kang Daniel sebagai seorang santri untuk mempin Jawa Barat.

“Saya hanya pesan kalau Kang Daniel terpilih sebagai Wakil Gubernur Jabar, jangan lupa untuk menyi’arkan Islam dan jalankan amanah dengan semangat beribadah” harap kyai kharismatik ini.

Menutup empat rangkaian kegiatan sehari penuh di kota udang itu, Kang Daniel mulai pukul 20.00-22.00 WIB menghadiri deklarasi dukungan Jajaran Pengurus DPD, PK dan PD partai Golkar se-Kota Cirebon yang dipimpin langsung Ketua DPD Toto Sunanto.

“Seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai Golkar kota Cirebon, mendukung penuh dan siap mensukseskan Emil-Daniel di Pilkada Jabar 2018,” jelasnya. (mak)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY