Bangunan PT SH Garmen dan Rumah Warga Rusak Parah  

Bangunan PT SH Garmen dan Rumah Warga Rusak Parah  

53
0
LONGSOR: Warga Kampung Karajan RT 06/03 desa Cikopo Kecamatan Bungursari membantu evakuasi rumah Mujiem seorang Janda (53) yang kediamannya roboh tertimpa pohon. YUSUP BACHTIAR/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA– Pemerintah Desa Cikopo Kecamatan Bungursari mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap kemungkinan terjadinya bahaya longsor dan hujan disertai angin kencang

Menurut keterangan dari Drs Nurfalah Sekcam Bungursari ketika ditemui dikantornya menuturkan

“Pemerintah Kecamatan Bungursari dalam hal ini mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai serta mengantisipasi kemungkinan besar akan kejadian bencana alam disekitarnya,”terang dia.

Ia jelaskan, seperti kejadian tanah longsor dengan ketinggian 10 meter lebar 30 meter yang menimpa sebuah dinding gedung  jebol milik PT SH Garmen di Kampung Cikopo RT 10/04 Desa Cikopo Kecamatan Bungursari pada hari Selasa (14/11) pada pukul 17.30 malam.

Kejadian  tersebut  diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang, sehingga merubuhkan pohon dan mengenai sebagian bangunan dan rumah warga.

Sementara pihak pemerintah desa Cikopo dalam hal ini masih mendata untuk menginventarsir kejadian atas musibah tersebut, tutur Nurhadi Sekdes Cikopo ketika dikonfirmasi KBE Rabu (15/11).

“Sementara atas kejadian kemarin sore hingga tadi malam, kami masih mendata kerusakan pada kediaman warga, dan belum bisa dipastikan kerugiannya, nanti setelah di data baru ketahuan berapa kerugian, sampai saat ini tidak ada laporan  korban jiwa,” hanya kerugian materil di perkirakan sekitar ratusan juta rupiah, papar Sekdes.

Rizal Febrian, SE Kapus Damkar Pos wilayah III Kopo ketika dikonfirmasi seusai evakuasi mengatakan.

“Sebanyak satu regu Rescue utama dar pusat dengan 12 orang personil sudah diterjunkan ke lokasi kejadian, namun berada banyaknya laporan warga di beberapa tempat di desa Cikopo, maka personil langsung ke lapangan kembali,” tutur Kapus.

Ia himbau, kepada warga masyarakat agar tidak mendirikan bangunan di daerah rawan dan menebang pohon yang sekiranya dapat menyebabkan bahaya. (cr50)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY