Marak Pencurian Helm, Polsek Diminta Tanggap

Marak Pencurian Helm, Polsek Diminta Tanggap

48
0
BERBAGI

RENGASDENGKLOK –  Akhir-akhir ini kasus pencurian helm sering terjadi di wilayah Rengasdengklok.

Lokasi kejadian pun tersebar, tidak hanya di beberapa sekolah, namun juga terjadi di parkiran toko, pasar dan kantor bahkan di warnet.

Masyarakat meminta Polsek Rengasdengklok lebih tanggap dalam mencegah maraknya pencurian helm di wilayah hukumnya.

Menurut Herman (35) korban mengaku terkejut saat melihat helm sudah tidak ada lagi di sepeda motornya. Padahal ia memarkir kendaraan tepat didepan warnet tempatnya bekerja.

Lebih jauh dia mengatakan, dalam sebulan terakhir sudah lima buah helm yang lenyap.

Padahal helm tersebut digantung dan dikancing di kaca spion supaya tidak mudah hilang.

“Selain helm saya, dalam sebulan ini sudah ada lima helm pelanggan warnet yang hilang, termasuk punya saya,” ungkap Herman, kepada KBE, Rabu (15/11).

Selain menghimbau kepada pengguna kendaraan roda dua harus lebih berhati-hati dan memperhatikan lagi saat parkir.

Dirinya juga mengharapkan agar pihak kepolisian terutama Polsek Rengasdengklok untuk lebih intensif dalam melakukan patroli, demi mencegah aksi pencurian tersebut terulang kembali.

Selain Herman, salah seorang aparatur desa Rengasdengklok  Selatan, Ika, mengatakan hal serupa, bahwa di lingkungan parkiran kantor desa juga sering terjadi aksi pencurian helm.

Menurutnya saat ini para pencuri helm sudah merambah semua tempat parkiran sampai ke kantor desanya pun kerap kemalingan helm.

“Bukan hanya pegawai desa, warga yang datang juga sering mengadu kehilangan helm pak, mereka sudah berani sampai ke kantor desa ini,” ungkapnya.

Terkait maraknya kasus pencurian helm, tokoh masyarakat Rengasdengklok, Arbain mengatakan, kepolisian harus bekerja cepat untuk mengantisipasi terjadinya pencurian helm baik di areal perkantoran maupun di tempat umum.

Ia meminta pihak keamanan terus memantau kasus pencurian helm di wilayah Rengasdengklok yang akhir-akhir ini makin sering terjadi.

Sayangnya, warga yang kehilangan helm jarang melapor ke polisi.

Dia berharap, pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelaku karena semakin meresahkan masyarakat.

Sehingga para pengguna motor bisa merasa lebih aman dalam meninggalkan kendaraannya.

“Kemungkinan mereka merupakan kelompok pencuri helm, sehingga harus segera ditangkap agar masyarakat nyaman,” pungkasnya. (gie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY