Hj Khodijah, Politisi Wanita Dapil Rengasdengklok

Hj Khodijah, Politisi Wanita Dapil Rengasdengklok

54
0
PANGGUNG POLITIK: Hj Khodijah saat mendampingi Ridwan Kamil dan Saan Mustopa.
BERBAGI

Siap Menangkan RK di Utara Karawang

Dari beberapa politisi wanita di Kabupaten Karawang yang kiprahnya mulai terangkat saat ini ada nama Siti Khodijah. Sosoknya luwes dan memiliki jaringan akar rumput yang luas di bawah.

AZIS HANIF, Rengasdengklok

KIPRAH politik Khodijah terus melambung dengan kehadirannya sebagai kader dan pengurus Partai NasDem Karawang.

Saat NasDem mendukung paling awal Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon Gubernur Jabar, ia bersama kader NasDem lain terus melakukan sosialisasi sosok Ridwan Kamil di daerah pemilihannya.

Tekadnya saat ini satu, mengantarkan Ridwan Kamil memenangkan Pilgub, terutama di kantong suara wilayah Rengasdengklok dan Karawang Utara.

Siti Khodijah

Nama lengkap politisi wanita ini adalah Hj.Hodijah Sujana. SH. Asli kelahiran Dusun Cilogo, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta.

Ia dibesarkan dalam keluarga petani yang lahir dari pasangan H.Hasan Sujana (alm)seorang Ketua KUD di desaitu. IbundanyaHjUrni Fatimah.

Kedua orang tuanya telah membesarkan dan mendidik Khodijah dalam lingkungan keluarga yang rukun dan religius. Ia adalah anak ke empat dari delapan bersaudara.

Iamengaku, tujuanmaju sebagai caleg DPRD Kabupaten Karawang dapil 2 diantaranya akan memperjuangkan para petani agar bisa menikmati hasil panennya dengan baik dan harga yang stabil sesuai apa yang mereka sudah keluarkan untuk modal.

Tak hanya fokus pada petani,  ia juga berusaha membantu para perajin home industri untuk menciptakan wadah agar bisa menjual hasil kerajinannya dan meningkatkan kualitas apa yang dimiliki para perajin tersebut.

“Selain itu juga saya juga memiliki keahlian di bidang tata rias pengantin dan saya ingin berbagi ilmu yang dimiliki untuk para ibu rumah tangga agar bisa mandiri dan mempunyai keahlian khususnya tata rias pengantin,” paparnya.

Di bidang politikHj Hodijah saat ini menjadi Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang. Sebagai politisi perempuan, ia mengaku siap memajukan para ibu rumah tangga, khususnya masyarakat yang ada di dapil 2 umumnya untuk masyarakat Karawang dalam bidang kemandirian.

“Khususnya mempunyai keahlian baik tata rias pengantin maupun keahlian yang lainnya,” paparnyalagi.

Ia juga menjelaskan, perempuan itu harus mempunyai keahlian untuk bisa membantu penghasilan para suami.

“Saya mohon doa dan dukungan untuk kemenangan Partai NasDem dan kemenangan saya sebagai caleg dapil 2  pada2019 mendatang. Dan jugauntuk kemenangan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar Tahun 2018,” ungkapnya lagi.

Kiprah Khodijah antara lain dengan keaktifannya saat Ridwan Kamil datang ke Rengasdengklok, akhir pekan lalu.  Saat itu dalam rangka memeriahkan HUT Partai NasDem yang ke 6. DPW Partai NasDem Jabar saat itu menggelar acara jalan santai bersama Ridwan Kamil di Lapangan Tugu Proklamasi Rengasdengklok(11/11).

Saat itu ribuan warga Karawang tumpah ruah pada acara ini. Mereka antusias karena bakal calon gubernur Ridwan Kamil ikut ambil bagian dalam acara tersebut.

Selain ikut jalan santai Kang Emil juga bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan agama.Sebagai tuan rumah, Khodijah mengaku bangga dan bertekad memenangkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar mendatang.

“Sebagai kader dan pengurus NasDem Karawang saya saya bangga dan akan memperjuangkannya menjadi pemenang Pilgub. Khususnya di dapil saya di dapil dua Rengasdengklok,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Rengasdengklok adalah kota sejarah. Karena itu momen Hari Pahlawan kemarin dijadikan sebagai penyulut patriotisme kebangsaan untuk membangun bangsa.

“Semangat Rengasdengklok harus kita tanamkan untuk membangun bangsa dan negara,” ujarnya lagi. (*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY