Disoal Warga, Spa Esek-esek di Pangulah Ditutup

Disoal Warga, Spa Esek-esek di Pangulah Ditutup

55
0
STOP PRESS: Pemilik Spa Icha saat didatangi Kades Pangulah Baru, Karnalim dan Babinkantibmas untuk diminta mengehentikan segala kegiatan di tempat usahanya. NANDANG KUSWARA/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KOTABARU- Puluhan warga Dusun Bakan Kiara, Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru menggeruduk kantor desa setempat, Minggu (12/11). Kedatangan puluhan  wargà tersebut meminta pihak Pemdes dan Muspika Kotabaru untuk menutup kegiatàn spa yg beràdà di depan jalan pantura, Desa Pangulah Baru.

Warga menilai  kegiatàn Spa “Ichà ” tersebut telah meresahkan warga dan digunakan sebagai lokalisasi berkedok spa. Kepala Desa Pangulah Baru, Karnalim, sangat merespon pengaduan dari warganya dengan memberikan teguran persuasif agar kegiatan yang dijalankan Spa Icha dinetikan.

“Kami bergerak bersama unsur pihak babinsa Kamtibmas Polri/TNI ,Pol PP Kecamatan Kotabaru juga perangkat desa utuk meminta kegiatan Spa Icha ini ditutup,” katanya kepada KBE di kantor Desa Pangulah Baru , Minggu (12/11).

Menurut Karnalim kegiatan di spa tersebut sudah berjalan selam tiga bulan dan belum mengurus segala perizinan, yang dikatakanya sudah jelas melanggar aturan, terlebih kegiatanyang ada dianggap telah mengganggu warganya.

“Kegiatan  Spa Icha  itu tak punya izin ditambah banyaknyà keluhan dari warga masyarakat maka kami pemdes dan dinas terkait menutup kegiatan Spa Icha tersebut,” jelasnya.

Sementara pemilik Spa Icha, Haryati (42) mengàku telah mengantongi izin usahanya itu namun dirinya tidak mengetahui izin tersebut telah kadaluwarsa, dan juga alamatnya pun berbeda.

“Usaha saya ada izin nya pak jadi tidak ilegal  ” katanya seraya menunjukan surat tapi tidak diketahuinya bahwa surat tersebut kadaluarsa.

Akhirnya setelah melalui  musyawarah dan tindakan preventif dari Pemdes Pangulah Baru, petugas Satpol PP, Babinkantibmas POL /TNI akhirnya pemilik Spa Icha bersedia menutup kegiatan usahanya .

” Iya, Pak. Saya akan tutup  Spa ini dan tidak akan melakukan kegiatan kembali sebelum izin operasional diperbaharui,” pungkasnya. (nan)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY