Pembakar Rumah Warga Ditangkap

Pembakar Rumah Warga Ditangkap

85
0
DIBAKAR: Sebuah minibus ikut menjadi sasaran aksi pembakaran oleh Parman di Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat. AGUS BISRI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

 

TELUKJAMBE BARAT –  Parman, pelaku aksi pembakaran rumah warga di Desa Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat berhasil ditangkap Polsek Telukjambe Barat. Tindakan Parman dalam beberapa bulan terakhir sangat meresahkan warga setempat.

Sudah beberapa bulan terakhir, aksi teror pembakaran rumah warga dilakukan Parman. Tak jelas apa motif Parman melakukan aksi pembakaran rumah terhadap warga setempat. Namun, tindakannya itu sudah membuat resah seluruh warga Desa Wanakerta.

Tak hanya rumah yang menjadi sasarannya, sebuah mobil mini bus juga tak luput menjadi sasaran. Beruntung, mobil berhasil diselamatkan dan tidak sampai terbakar habis. Teror pembakaran rumah terjadi di lingkungan RT09 dan RT011 Kampung Ciketing.

Sekretaris Desa Wanajaya, Engkos Kosasih mengatakan, sudah empat rumah yang dibakar oleh Parman. Terakhir, rumah milik Olim di Kampung Ciketing yang dibakar oleh pelaku. Pembakaran rumah Olim ini sangat berbahaya, mengingat ada sebuah pom bensin yang berdiri. “Warga takut api membesar karena ada pom mini,” kata Engkos.

Engkos menuturkan, meski aksi terror terjadi di Desa Wanakerta, namun dia mendapat aduan dari warga yang khawatir aksi serupa terjadi di Desa Wanajaya.

Namun, setelah kepolisian berhasil menangkap pelaku, warga merasa lega. “Saya tetap ingatkan warga untuk tetap berhati-hati. Selalu jalankan ronda malam untuk menjaga wilayah masing-masing,” kata Engkos.

Dari beberapa keterangan aparat Desa Wanakerta, pelaku bukan warga Desa Wanakerta. Namun, ia tinggal bersama orangtuanya di Desa Wanakerta. (gus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY