Apdesi: Tidak Menghalangi Proses Hukum Kades Pinayungan

Apdesi: Tidak Menghalangi Proses Hukum Kades Pinayungan

53
0
H. Alek Sukardi, Sekretaris APDESI Karawang
BERBAGI

BATUJAYA – Dengan adanya tersangkut masalah hokum kepada Desa Pinayungan  yang bersifat pribadi, sebagai bagian di dalam Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten Karawang, saudara  kepala desa Pinayungan, Rosid, akan terus diberikan pendampingan secara hukum, dan juga APDESI tidak akan menghalangi proses hukumnya.

Seperti yang dikatakan, Sekretaris APDESI Karawang,H. Alek Sukardi, yang juga Kepala Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, ditangkapnya  kepala desa pinayungan adalah sebagai kasus yang sangat pribadi, dan Apdesi dalam hal ini sudah lama memperingati anggotanya untuk menghindari bahkan melarang untuk terlibat dengan barang haram tersebut.

“Sudah jauh-jauh hari kita memperingati semua anggota untuk tidak memakai apalagi mengedarkan barang haram tersebut, dan kita benar-benar tidak mengerti apa-apa tentang narkoba. Yang kita ketahui narkoba sangat berbahaya,” ujar Alex kepada KBE, Sabtu (5/11) di kediamannya.

Masih kata Alex, secara organisasi kemungkinan Apdesi akan memantau terus perkembangan kasus tersebut atau mendampingi yang bersangkutan selama dalam proses hukum.

“Ya sejauh mana sangkaan itu bisa dibuktikan, kalau terbukti yang bersangkutan menggunakan narkoba kita serahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk memproses yang bersangkutan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kita tidak akan menghalang-halangi pihak kepolisian yang tentunya yang bersangkutan hanya sebagai seorang pengguna dan bukan seorang pengedar apalagi bandar,” jelasnya.

Alex  juga menambahkan dengan atas nama Apdesi meminta secara tegas kepada seluruh kepala desa agar menjauhi yang namanya narkoba dan semua yang melanggar aturan, pasalnya itu dapat mencoreng muka sendiri dan menjadi satu pengkhianatan terhadap masyarakatnya sendiri.

“Dimata masyarakat kita ini kepala desa adalah panutan masyarakat, pemimpin masyarakat yang tentunya harus lebih baik dari masyarakat itu sendiri,” singkat  Alex.

Seperti diketahui Polres Karawang, menangkap seorang kepala desa saat bersama dengan teman wanitanya di sebuah hotel di wilayah Telukjambe Timur atas dugaan menggunakan narkoba jenis sabu Senin (30/10) malam. Dalam penangkapan di salah satu kamar hotel berbintang itu, polisi juga menyita satu pucuk senjata airsoft gun. (gie)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY