Persika Incar Pemain Liga 1

Persika Incar Pemain Liga 1

152
0
SKUAD: Skuad Persika pada laga persahabatan melawan Persika Legend beberapa waktu lalu di Stadion Singaperbangsa Karawang.   YUNAZ SETIAWAN/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

Nama Bambang Pamungkas Disebut-sebut

KARAWANG – Meski kompetisi Liga 2 Indonesia masih lama, jajaran manajemen sudah mulai berburu pemain-pemain berkualitas yang kini merumput di kasta tertinggi Liga Indonesia. Nama-nama seperti Yudi Khoerudin, Eka Ramdani hingga Bambang Pamungkas diisukan akan bergabung dengan skuad Laskar Jawara.

Khusus untuk Yudi, besar kemungkinan manajemen berhasil merekrut bek yang kini merumput bersama Persiba Balikpapan. Yudi merupakan pemain asli Karawang. Yudi adalah pemain asal Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya. Bek andalan Beruang Madu ini pernah juga bermain bersama Persib Bandung bersama Miljan Radovic.

Sekretaris tim Persika Karawang, Dany Aulia belum memberikan statemen pasti mengenai perekrutan pemain yang mempunyai nama di kancah persepakbolaan Indonesia. Namun, ia juga tak membantah bahwa manajemen bakal merekrut pemain dari Liga 1 untuk memperkuat skuad asuhan Suimin Diharja musim depan.

“Kita perlu menambah kekuatan untuk mengarungi Liga 2 musim depan. Namun kini kami masih fokus mempersiapkan keutuhan dan struktur manajemen untuk musim depan. Karena kebutuhan tim di musim depan bakal lebih besar daripada musim kemarin,” kata Dany saat berbincang dengan KBE beberapa waktu lalu.

Para pemain yang membela Persika yang berhasil mempertahankan Persika tetap eksis di Liga 2 musim 2018-2019 mayoritas dipertahankan. Tapi tak menutup kemungkinan ada beberapa pemain yang hengkang. “Kami berharap pemain bisa kembali bergabung dengan tim. Hanya saja klub-klub lain juga banyak yang menginginkan pemain kita,” kata Dany.

Sementara Manajer Persika Karawang, Rakhmat Gunadi, belum menyebutkan siapa saja pemain yang menjadi incaran. Namun ia tak mengelak jika tim membutuhkan pemain top untuk memberikan prestasi dan promosi ke Liga 1. “Ada beberapa pemain yang kami inginkan. Tapi tetap harus sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Gunadi.

Dikatakannya, tim kembali mulai dibentuk pertengahan atau akhir November. Karena, kata dia, awal musim diperkirakan akan dimulai pada Februari hingga Maret 2018. “Desember susunan pemain sudah harus terbentuk dan mulai berlatih. Kita harus persiapkan dengan matang,” kata Gunadi.

Sementara, pendukung Persika Karawang, Dicky Fajar Irawan mendukung penuh langkah manajemen untuk merekrut pemain Liga 1 untuk menambah kekuatan di musim depan. Kata dia, pemain lama harus banyak yang dipertahankan karena berhasil menampilkan permainan terbaik saat fase play off kemarin.

“Kami berharap agar Persika bisa promosi ke Liga 1. Apalagi Persika menjadi tim satu-satunya asal Jawa Barat yang bermain di Liga 2. Ini sebuah prestasi yang baik. Mampu membawa nama harum Karawang,” ujarnya.  (naz)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY