Kejaksaan Kawal 240 Proyek

Kejaksaan Kawal 240 Proyek

157
0
BERBAGI

Salah Satunya Kegiatan Pembangunan Gedung Tower Pemda II 

KARAWANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang sedang mengawal sebanyak 240 proyek pembangunan di Kabupaten Karawang, yang totalnya bernilai kurang lebih Rp 300 miliar. Pendampingan tersebut merupakan bagian dari program kerja Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D) sesuai Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

Ketua TP4D Karawang yang juga menjabat Kasie Intel Kejari Karawang, Sabrul Iman mengatakan, jika pihaknya sampai selesai dapat mengawal seluruh proyek pembangunan yang bersumber dari uang negara tersebut, sama halnya dengan penyelamatan uang negara dari penyalahgunaan atau penyimpangan yang mengakibatkan kerugian negara.

“Jika berhasil, sama saja kita menyelamatkan uang negara. Semua proyek pembangunan tersebut dari berbagai instansi seperti kementrian agama. Tapi yang paling banyak Dinas PUPR,” kata Sabrul, Selasa (10/10).

Hal tersebut dikatakan Sabrul saat melakukan pemanggilan  penyedia jasa proyek pembangunan Gedung Pemda 2 yakni PT Aura Hutaka bersama PPTK dan PPK dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk meminta informasi sampai sejauh mana pembangunan berlangsung.

Khusus untuk Pembangunan Pemda 2, dikatakan Sabrul, pihak penyedia jasa dalam hal ini PT Aura Hutaka optimis dapat menyelesaikan pengerjaan pembangunan sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan walaupun saat ini masih deviasi 15 persen. “Mereka masih optimis dapat menyelesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan,” kata Sabrul.

Lebih lanjut lagi Sabrul mengatakan, untuk mengatasi deviasi tersebut, pihak PT Aura Hutaka telah menambah pegawai atau tenaga pekerja bangunan dari yang sebelumnya kurang dari 100 orang, saat ini jumlahnya mencapai 180 orang , dan 50 orang lagi pekerja luar atau harian. “Merkeka optimis bulan November sudah tidak ada deviasi,” katanya.

Pantauan KBE di lokasi, rekanan yang mengerjakan pembanguna Gedung Pemda 2, PT Aura Hutaka mendatangi kantor Kejari Karawang komplit  bersama rombongan tenaga ahli pembangunannya. (mhs)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY