PKL Bikin Macet Jalan

PKL Bikin Macet Jalan

106
0
MACET: Kondisi jalan didekat SGC yang selalu macet. diduga dipicu maraknya PKL didekat pusat perbelanjaan itu.
BERBAGI

CIKARANG UTARA– Kemacetan puluhan meter di ruas jalan SGC, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten  Bekasi, diduga penyebab kemacetan tersebut dari banyaknya pedagang kaki lima yang menggunakan bahu jalan untuk berjualan, yang memicu kemacetan di ruas jalan tersebut hingga membuat banyak pengguna jalan yang kesal dengan adanya hal tersebut.

Menurut Yusup pengguna jalan mengeluhkan dengan banyaknya pedagang yang menggunakan bahu jalan, karena hampir macet pada setiap jamnya disepanjang jalan ini. Namun hal tersebut tidak ada tindakan tegas dari pihak pasar mau pun dinas perhubungan untuk peringatan untuk tidak berjualan di sepanjang ruas jalan depan SGC.

“Harusnya para pedagang itu ditindak tegas oleh petugas-petugas keamanan agar jalan ini tidak mecet lagi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Dia meminta agar petugas berwenang bisa menindak terkait adanya kemacetan yang disebabkan oleh para pedagang kaki lima yang banyak membuat pengendara yang kesal.

“Petugas keamanan harusnya bisa tegas dalam melakukan peneguran atau membuat hal bagi para pedagang itu jera agar tidak berjualan lagi disepanjang jalan ini karena sudah sering tempat ini menjadi titik kemacetan,” tegasnya.

Hal itu kalau tetap didiamkan bisa memicu pedagang lainnya untuk membuka lapak di sepanjang bahu jalan tersebut. Bisa menambah titik kemacetan, petugas keamanan agar bisa bertindak cepat memberi himbauan agar mereka tidak memakai bahu jalan untuk berjualan.

“Karena sudah banyaknya para pedagang memakai bahu jalan sehingga membuat para pengguna jalan kesal dengan kemacetan yang dibuat oleh para pedagang kaki lima,” ujarnya.

Dirinya berharap agar ada pihak petugas keamanan bisa membenahi dan memberi teguran agar para pedagang itu jera dan tidak memakai bahu jalan untuk berjualan di sepanjang jalan tersebut. Karena kalau terlalu lama dibiarkan kemacetan di jalan ini akan makin panjang, hal itu pun sangat mengganggu arus lalu lintas di sepanjang jalan ini.

“Kedepannya pihak pasar pun bisa menertibkan para pedagang kaki lima untuk berjualan pada tempat yang sudah di sediakan, dan untuk petugas keamanan bisa membenarkan yang memicu kemacetan di jalan ini, saya harap kota cikarang ini bisa menjadi kota yang bebas dari kemacetan dan para pedagang itu berdagang pada tempat yang sudah disediakan,” pungkasnya. (CR10)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY