Kecamatan Tamsel Terima Blanko e-KTP

Kecamatan Tamsel Terima Blanko e-KTP

163
0
PELAYANAN: Kecamatan Tambun Selatan melayani warga yang bikin e-KTP. CR08/CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

TAMBUN SELATAN-Kecamatan Tambun Selatan telah menerima Blanko E-KTP dari Disdukcapil, Senin (9/10). Blanko tersebut telah diterima 200 Blanko E-Ktp dan akan menerima lagi sebanyak 300 Blanko E-KTP.

Plt Kasih Kependudukan Kecamatan Tambun Selatan, Hendrawan mengatakan untuk daerah Tambun Selatan sudah menerima Blanko dari Disdukcapil. “Kita udah terima Blanko E-Ktp waktu jumat lalu sebanyak 200 Blanko E-KTP,” ucapnya kepada Cikarang Ekspres diruangannya.

Pihaknya akan menerima lagi Blanko tersebut sesuai dengan kebutuhan dan yang diterima dari Disdukcapil. “Blanko E-Ktp 300 sudah turun dan akan kita terima lagi, semuanya yang diterima sebanyak 500 blanko (E-Ktp -red),” kata Hendrawan.

Sampai saat ini warga Kecamatan Tambun Selatan sebanyak 3500 orang siap cetak Blanko. “Untuk 3500 orang sudah sial print ready record yang siap cetak E-Ktp, untuk tambun hampir 16.000 orang hampir semua sudah pegang suket dan juga siap cetak,” ujarnya.

“Kita proritas kan usia lama yang sudah siap cetak. Jumlanya gak nentu turunya kita berharap distribusi bisa lancar agar warga cepat memiliki E-KTP. Blankonya tetap di Disdukcapil, kalau cetak bisa di kecamatan, kalau suket kita lebih gampang karna sifatnya tinggal meminta pengajuan setiap kali ada kebutuhan suket,” lanjutnya.

Pihaknya sehari menerima pembuatan E-KTP sebanyak 200 orang setiap harinya. “Perekaman di Kecamatan bisa ditunggu hari itu juga jadi, sebanyak 100 sampai 200 orang membuat E-Ktp, baru umur 17  orang yang buat dan juga orang suket yang sudah abis berlaku selama enam bulan,” bebernya.

Harapannya untuk distribusi Blanko e-KTP bisa berjalan lancar dan secepatnya blanko tersebut diterimanya. “Yah harapan saya untuk distribusi Blanko (e-KTP -red) berjalan lancar dan secepatnya kita terima supaya warga bisa agar memilik Blanko e-KTP,” tuturnya. (cr08)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY