PT MJM dan SPA Diduga Langgar Aturan

PT MJM dan SPA Diduga Langgar Aturan

152
0
MELANGGAR: PT SPA diduga melakukan pelanggaran soal perizinan. perusahaan ini dialporkan oleh JPMD sebagai lembaga pengawasan. jangan sampai ada pelanggaran IMB.
BERBAGI

Dewan Diminta Segera Bertindak

CIKARANG PUSAT – PT Mulya Jaya Mandiri (MJM) dan Surya Putra Andalas (SPA) diduga tidak mengantongi  Ijin Mendirikan Bangunan  (IMB) di wilayah  Desa Sindang mulya Kecamatan Cibarusah,  diperparah lagi perusahaan tersebut medirikan perusahaan yang memang bukan dalam zona  LPI.

Aktivis dari JMPD, Lili Suheri mengatakan meski diduga tak berbekal IMB, aktivitas pembangunan pabrik terus berlangsung. Padahal Perda Nomor 10 tahun 2013 tentang ijin mendirikan bangunan menyebutkan, pasal 18 dilarang mendirikian bangunan apabila tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan. Mendirikan bangunan-bangunan tidak sesuai dengan peruntukan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Bekasi.

lalu pasal 19 mengenai pencabut apabila pelaksanaan pekerjaan pembangunan menyimpang dari rencana yang disyahkan dan IMB digunakan tidak sesuai dengan permohonan izin yang diajukan.

“Padahal kita sudah mempunyi Perdanya mengenai IMB tapi perusahaan membandel dengan dalih sudah memiliki ijin diperusahaan yang sebelumnya yakni di kawasan Hyundai  padahal lokasi sekarang itu ada di Cibarusah,” jelasnya kepada Cikarang Ekspres.

Menyikapi tersebut, aktivis mengatakan sudah melaporkan hal tersebut kepada Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) Komisi 1 dan Komisi 4 Kabupaten Bekasi untuk mendorong dan mempertanyakan Kepada dinas terkait untuk permaslahan ketegasan dinas dalam menyikapi permasalahan tersebut.

“Kami juga sudah melaporkan permasalahan ini kepada teman–teman komisi 1 dan IV untuk memanggil dinas dam perusahaan, mengenai benar gak sih mereka sudah memiliki ijin mendirikan bangunan diarea tersebut padahalkan di wilayah tersebut bukan zona industry kenapa kok biasa diberikan ijin,” tutupnya. (CR12)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY