RS Persada Medika Cikampek Gelar Seminar Kebidanan

RS Persada Medika Cikampek Gelar Seminar Kebidanan

157
0
ANTUSIAS : Peserta Antusias mengikuti seminar untuk mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan.
BERBAGI

PURWAKARTA-Angka kematian ibu dan bayi masih cukup tinggi di Indonesia. Bidan yang terlibat langsung dalam penangan pasien harus mampu sedini mungkin untuk melakukan deteksi.

Para bidan diharapkan sadar akan peran yang begitu penting dan mempunyai tanggung  jawab yang begitu besar karena memegang dua kehidupan.

Melihat hal itu, Rumah Sakit Persada Medika Cikampek menunjukan kepeduliannya terhadap hal ini. Pihaknya mengadakan seminar kebidanan di Hotel Harper, Purwakarta pada Sabtu 7 Oktober kemarin.

Menurut keterangan Rumah Sakit Persada Medika Cikampek melalui Humas RS, Sisca Amelia mengatakan pihaknya mengundang seluruh bidan baik yang mempunyai praktek pribadi ataupun bidan tyang bertugas di rumah sakit Swasta.

“Kita undang seluruh bidan dan rumah sakit swasta yang berada di daerah sekitar Cikampek, Karawang dan Purwakarta. Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kebidanan,” katanya dalam siaran pers.

Jumlah peserta seminar sebanyak 240 peserta. Para peserta diberikan pemahaman tentang deteksi dini kegawatdarutan maternal dan neonatal yang diisi oleh materi yang ahli bidangnya yaitu dr. Bayu Pramudyo Ariwibowo selaku Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi di RS Persada Medika Cikampek

“Panitia penyelenggara berharap dengan diadakannya Seminar ini bisa menambah wawasan tentang Kebidanan untuk seluruh Bidan yang berada di daerah Cikampek, Karawang dan Purwakarta,” paparnya.

Para peserta tampak begitu antusias mendengarkan materi yang dibawakan pembicara. (dim)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY