Babak Play Off, Persika tanpa Rezky Ikhwan

Babak Play Off, Persika tanpa Rezky Ikhwan

174
0
Skuad Persika Karawang sedang melakukan latihan ringan di Stadion Manahan Solo, Senin (9/10).
BERBAGI

KARAWANG- Persika Karawang bertekad meraih poin penuh untuk menjaga kans bertahan di Liga 2 Indonesia pada laga babak penyisihan 16 kecil di Stadion Manahan Solo. Semua laga dilangsungkan di stadion tersebut.

Peluang Persika Karawang untuk bertahan di Liga 2 cukup besar. Mengingat Persika berada dalam satu grup bersama Celebes FC, Persiraja Banda Aceh, dan Persepam Pamekasan Madura.

Pertandingan pertama Persika bakal bersua dengan tim asal Palu, Sulawesi, Celebes FC pada Selasa (10/10). Selanjutnya, Persika harus bertemu dengan salah satu tim favorit yakni Persiraja Banda Aceh pada Jumat (13/10). Di pertandingan akhir, Persika melawan klub asal Madura.

Manager Persika Karawang, Rakhmat Gunadi optimis tim kebanggaan masyarakat Karawang itu mampu memenangkan semua pertandingan. Bagi Gunadi, tim tidak boleh kehilangan poin karena hanya juara grup saja yang dapat lolos dari jurang degradasi.

“Kita harus menang minimal dua kali. Jangan sampai kalah. Kondisi tim cukup siap. Ada juga beberapa pemain baru yang siap menambah kekuatan tim,” ujar Gunadi ditemui di Hotel Lampion Solo, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (9/10).

Seluruh pemain telah berada di Solo sejak Minggu (8/10), kecuali gelandang bertahan Persika yakni Rojali yang terpaksa tidak bisa ikut rombongan karena sakit. Selain Rojali, bintang Persika yakni Rezky Ikhwan juga tidak terlihat dalam rombongan pemain.

Rezky harus ditepikan sementara karena cedera hamstring yang dia dapat saat melakukan uji coba melawan PSGC Ciamis.  Meski tanpa Rezky, Pelatih Persika, Suimin Diharja tidak khawatir. Karena, kata dia, pemain yang bisa mengisi pos Rezky Ikhwan sebagai playmaker banyak dan cukup berkualitas.

Tak menutup kemungkinan pemain sayap Andi Sopian bisa diplot sebagai playmaker. Ada juga nama Wahyu Adjie. Adjie yang merupakan jebolan sekolah sepakbola di Spanyol juga mampu menampilkan permainan ciamik saat uji coba melawan PSGC Ciamis.

Suimin mengatakan, tak menutup kemungkinan Rezky dapat menyusul ke Solo untuk bergabung dengan tim. “Rezky bisa bergabung jika kondisi cederanya sudah membaik. Tapi kalau Rojali, harus benar-benar fit. Karena dia sakit. Sementara bek Syamsudin bisa bergabung di pertandingan terakhir setelah sanksi larangan bermainnya selesai,” kata Suimin. (naz)                   

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY