Gedung KNPI Disewa BPS

Gedung KNPI Disewa BPS

108
0
DISEWA: Ternyata Gedung KNPI disewa oleh BPS Kabupaten Bekasi. jika tidak, bisa mangkrak. JIOVANNO NAHAMPUN/CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

Sekcab PMII Mengaku Miris

CIKARANG PUSAT–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi telah lama fakum dan nyaris di Careteker. Akibatnya kantor KNPI Kabupaten Bekasi yang berada di Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat tak ada aktifitas kepemudaan dan kondisi gedung pun terlihat tidak terawat.

Dengan tidak adanya aktifitas kepemudaan di gedung tersebut, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bekasi yang bersebelahan dengan gedung KNPI memanfaatkan gedung KNPI untuk aktifitas data statistik, terlihat beberapa staff BPS tengah mengolah data di kantor milik KNPI Kabupaten Bekasi.

Salah satu staff BPS Kabupaten Bekasi yang enggan disebutkan namanya mengaku, bahwa BPS telah menyewa gedung KNPI saat proses sensus ekonomi tahun lalu.  “Karena kita lihat gak ada aktifitas KNPI disini, jadi waktu itu kita minta untuk menyewa gedung ini dari pada jadi gedung tua dan gak produktif, kita sewa gedung ini sejak sensus ekonomi tahun lalu,” ujarnya di gedung milik KNPI ini.

Menanggapi hal tersebut, Pengurus KNPI Kecamatan Karangbahagia, Sain Hardiansyah mengaku miris dengan kondisi gedung KNPI Kabupaten Bekasi yang terlantar dan tidak terawat ini. “KNPI Kabupaten Bekasi memang sudah lama fakum dan tidak ada aktifitas kepemudaan yang di inisiasi KNPI jadi menurut saya ya wajar saja bilamana gedung KNPI yang berdiri saat ini tidak ada aktifitas kepemudaan,” ujarnya, Rabu (4/10).

Ia membenarkan, bahwa BPS telah menyewa gedung KNPI saat digelarnya sensus ekonomi, namun pihaknya menghitung seharusnya BPS harus sudah keluar dari gedung KNPI lantaran telah lewat tenggat waktunya.

“Sepengetahuan saya sih, BPS itu sewanya pas ada sensus ekonomi, dan mereka sewa ke KNPI di perjanjiannya hanya 6 bulan, harusnya sudah tidak ada aktifitas BPS di sana,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PMII Kabupaten Bekasi.

Kendati demikian, ia mengaku miris dengan keadaan KNPI Kabupaten Bekasi saat ini, karena menurutnya KNPI harusnya menjadi inisiator dalam aktifitas kepemudaan, dan harus kembali di bangkitkan.  “Sayang sekali kalo KNPI harus fakum begini, saya sih berharap KNPI kembali bangkit dan menjadi tempat rumah bersama bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Bekasi,” tutupnya. (jio)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY