BEM Ubhara Gelar Seminar Kebangsaan

BEM Ubhara Gelar Seminar Kebangsaan

103
0
KEGIATAN: Mahasiswa Ubhara menggelar diskusi. CR08/CIKARANG EKSPRES
BERBAGI

BEKASI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bhayangkara (Ubhara) Bekasi menggelar Seminar Kebangsaan, dengan mengusung tema Pancasila Sebagai Grand Theory Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Kegiatan tersebut digelar pada Senin (25/9) di Auditorium Graha Tanoto, Kampus Universitas Bhayangkara Bekasi, Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang dihadiri 700 peserta dari mahasiswa Ubhara dan Mahasiswa kampus lain.

Narasumber yang dihadirkan dari Akademisi yang juga Tokoh Muda Nasionalis, Abdi Yuhana dan Dosen Ubhara Putra Perdana Ahmad Saifulloh yang juga Ketua Divisi Kajian LBH ICMI.

Ketua BEM Ubhara, Tjandra Tjipto Ningrum mengatakan, kegiatan yang dilakukan untuk menggaungkan Pancasila dalam ranah akademik dan sebagai laboratorium diskusi yang fokus pada kajian Pancasila harus terus digalakkan.

“Pemuda dan mahasiswa harus mampu menjadi motor gerakan kembali, dalam merumuskan konsep persatuan dengan berasaskan Pancasila,” ucap Tjandra saat diwawancarai Cikarang Ekspres Tjandra, usai kegiatan senin malam (25/9).

Tjandra juga menambahkan, Pancasila yang sudah final sebagai ideologi negara, jangan dirusak oleh segelintir ormas yang ingin memecahkan kesatuan bangsa Indonesia.

“Ketika kita sudah menemukan sebuah falsafah bangsa kita sendiri, kita harus mampu menjaganya, mempertahankan nya, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya. (cr08)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY