Tiga Pelaku Pembobol Minimarket Diringkus

Tiga Pelaku Pembobol Minimarket Diringkus

237
0
BERBAGI

CIKARANG UTARA-Tiga pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (sindikat pembobol minimarket) di sebuah mini market di wilayah Tambun Selatan berhasil diringkus anggota unit Reserse Kriminal Polsek Tambun, pada Sabtu (19/8).

Kapolrestro Bekasi, Kombespol Asep Adi Saputra mengatakan, Kronologis kejadian bermula pada Sabtu (10/08) sekitar pukul 23.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Tambun mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya pencurian disebuah mini market.

“Mendapat laporan tersebut, anggota opsnal reskrim melakukan observasi dilokasi dan segera melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah didapati ciri-ciri dan sidik jari pelaku,” ucapnya kepada Cikarang Ekspres (22/8).
Lalu Unit Reskrim Polsek Tambun meringkus pelaku (SS) disebuah tambal ban di Graha Kalimas I Kelurahan Jatimulya beserta barang bukti.


“Akhirnya petugas berhasil mengamankan dan menangkap pelaku berinisial SS disebuah tambal ban di Graha Kalimas I Kelurahan Jatimulya beserta barang bukti 1 unit mobil Toyota Avanza warna silver yang didalamnya terdapat berbagai macam bungkus rokok hasil kejahatan dan terdapat gunting besi, linggis, dan obeng,” terangnya.

Kemudian, lanjut Kapolres, pihaknya melakukan pengembangan dan ditangkap pelaku lain berinisial FS di daerah Citarik, Cikarang Timur.

“Setelah ditangkap FS, polisi kembali menangkap pelaku lainnya yakni PN di kontrakannya di Perum Graha Asri, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara berikut hasil kejahatan berupa TV, Speaker Aktif, berbagai macam shampo berbagai macam rokok dan sebo (penutup wajah),” tuturnya.

Dari informasi yang didapatkan dari para pelaku, ternyata para pelaku telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali yakni di wilayah Tegal Gede, Cibatu dan Citarik dengan cara merusak gembok dengan menggunakan gunting besi lalu mencongkel pintu kaca menggunakan obeng. Sementara itu pelaku, pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 ayat 1 ke-3, ke-4 dan ke-5 Kitab Undang-undang Hukum Pidana Jo 65 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 (tujuh) tahun penjara. (cr08/cr10)