50 Gram Sabu Disita

50 Gram Sabu Disita

674
0
Barang bukti sabu seberat 50 gram
BERBAGI

KARAWANG– Sekitar 50 gram narkotika jenis sabu berhasil diamankan oleh Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Karawang dari seorang bandar asal Kepuh, Kecamatan Karawang Barat. Tersangka ditangkap di Karangpawitan, Senin (7/8) pukul 18.00 WIB.

Wahyudin alias Petruk (27) pengangguran asal Kampung Kepuh Al Ikhlas, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat ini berhasil dibekuk. Setelah kepolisian mendapat laporan dari masyarakat, jika ada bandar narkoba yang beredar didaerahnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, akhirnya polisi berhasil membekuk pelaku dengan barang bukti 1 bal kristal bening diduga sabu dengan berat 50 Gram. Selain itu juga menyita 1 buah timbangan dan 1 pak plastik klip untuk digunakan paket hemat oleh tersangka.

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro membenarkan adanya penangkapan bandar narkoba jenis sabu. Hal itu hasil pengembangan kasus penyalahgunaan Narkotika di wilayah Karawang Kota, dan tersangka ini merupakan target operasi dari Satnarkoba Polres Karawang.

“Dari tangan tersangka, kami mengamankan barang bukti 50 gram sabu, timbangan digital, dan 1 pak plastik klip untuk bungkus sabu dalam bentuk kecil. Temuan tersebut, setelah petugas menggeledah rumahnya yang disimpan di box kayu,” ungkapnya.

Menurut keterangan tersangka, narkotika jenis sabu adalah miliknya dan didapat dari temannya yang bernama Teta (belum ditangkap) dengan cara membeli. Rencana barang tersebut akan dijual dengan paket tertentu sesuai dengan pesanan.

“Sementara itu, kita lakukan pengembangan kepada pemasok barang narkotika tersebut. Penangkapan barang bukti ini lumayan besar, sabu dengan 50 gram kalau dijual bisa sekitar Rp 70 juta lebih dan kualitasnya sabu tersebut termasuk barang bagus,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kenai pasal 114 Ayat (1) subside pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba. Dengan ancaman empat tahun penjara dan denda paling banyak Rp 10 miliar. (rie)