Pejabat DPMPTSP Gak Ngerti Aturan

Pejabat DPMPTSP Gak Ngerti Aturan

306
0
DIDUGA: Diduga jembatan Bagedor belum mengantongi IMB. Sampai saat ini jembatan yang dibangun di Kecamatan Muaragembong masih bermasalah.
BERBAGI

Ratusan Jembatan Disinyalir tanpa IMB

CIKARANG PUSAT-Pejabat di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi tidak mengerti aturan tentang Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2013 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Sehingga, segala jenis perizinan mendirikan bangunan terkait Jembatan Jalan yang ada di Kabupaten Bekasi, disinyalir tanpa IMB.

Kepala DPMPTSP, Carwinda belum mengetahui jika ada perizinan atau IMB soal jembatan jalan di Kabupaten Bekasi dan beberapa perizinan lainnya. Apalagi, Carwinda yang tidak memahami adanya perizinan tersebut melempar ke bawahannya yaitu Kabid di DPMPTSP, Denny.

“Saya belum tahu ada ijin (jembatan, red) itu ya, coba tanya ke bawah, ke Pak Denny karena dia lebih lama (kerja, red) disini (DPMPTSP, red),” kata Carwinda pada Senin (24/7), saat diwawancarai di ruangannya.

Sementara itu, Denny saat ditemui diruangannya juga merasa kebingungan dengan adanya perizinan tentang jembatan jalan. “Saya gak tau mas, kalau ada ijin jembatan. Coba mas ke Bidang Dokumentasi Pak Wowo, biasanya kalau ada mereka tau,” singkat pengetahuan Denny.

Kemudian, saat hendak menemui Bidang Dokumentasi, Wowo, juga belum bisa memberikan kepastian terkait ijin mendirikan bangunan (IMB) Jembatan Jalan. Pasalnya, sekitar pukul 08.10 WIB, Wowo justru belum ada diruangannya. “Pak Wowo belum ada, mas,” kata rekan yang berada didekat meja Wowo.

Perlu diketahui, segala perizinan bangunan yang berada di Kabupaten Bekasi sudah dilembardaerahkan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2013 Tentang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Bahwa, pada Bab V di Pasal 7 bahwa Jenis-jenis bangunan bukan gedung yang wajib memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) meliputi, dibagian ayat (g), yaitu Pagar, Tanggul Atau Turap dan Jembatan Jalan. (jio)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY