Persika Rebut Peringkat 2

Persika Rebut Peringkat 2

232
0
NAIK TERUS: Persika Karawang merebut peringkat dua Grup 2 Liga 2 Indonesia setelah berhasil meraih poin penuh melawan Lampung Sakti Fc dengan skor tipis 1-0, di Stadion Singaperbangsa Karawang. ADE YUNAZ SETIAWAN/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

KARAWANG – Persika Karawang berhasil merebut peringkat 2 Grup 2 Liga 2 Indonesia sementara setelah berhasil meraih poin penuh melawan Lampung Sakti FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (23/7).

Raihan tiga poin yang diraih anak asuh Suimin Diharja diraih dengan kerja keras dan penuh perjuangan, karena kedua tim bermain ngotot untuk meraih poin. Pertandingan berjalan lambat di awal-awal babak pertama.

Meski bermain dihadapan lebih dari 8 ribu pendukungnya, Persika bermain lebih berhati-hati. Serangan cepat yang biasanya dibangun dan menciptakan peluang banyak, namun tak nampak pada pertandingan tersebut.

Namun, memasuki 15 menit, Persika mulai panas. Serangan yang dikomandoi oleh Andi Sopian dan Rezky Ikhwan mulai mengancam gawang. Peluang pertama didapat Rezky, dia berhasil lolos dari hadangan bek Lampung Sakti, namun tendangan kerasnya masih melambung diatas gawang.

Adalah Fadil Redian yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Gelandang berusia 20 tahun itu melesakan tendangan ke sudut kanan gawang kiper lawan, Tegar Dadi Prakoso tepat di menit 26.

Lampung Sakti sempat membalas di menit ke 40. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit Syamsudin Mahmud dari Aceh karena pemain Lampung Sakti sudah berada dalam posisi offside.

Di babak kedua, Pelatih Suimin Diharja mencoba meningkatkan serangan. Pemain bertipikal menyerang dimasukan. Khalil Gibran yang masuk menggantikan Agung Gumilang di menit 64 langsung mendapatkan peluang emas. Umpan dari tendangan sudut berhasil disundul oleh Gibran.

Namun, sundulannya gagal menambah skor karena kiper berhasil menyelamatkan gawang. Di babak kedua tersebut permainan cukup alot. Kedua tim bermain sangat hati-hati. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Asisten Pelatih Lampung Sakti FC, Tugiyo ‘Maradona’ mengaku kekalahan Lampung Sakti FC dikarenakan keputusan wasit yang terlalu memihak tuan rumah. “Secara permainan kita puas. Anak-anak bermain dengan sesuai skema. Namun saya tidak puas dengan keputusan wasit,” ujar Tugiyo.

Sementara itu, kubu Persika juga puas dengan hasil pertandingan tersebut. Asisten Pelatih, Heri Suryana mengatakan pola permainan yang berbeda dikarenakan adanya rotasi pemain. Namun, secara target berhasil dipenuhi oleh para pemain.

“Memang permainan berjalan tidak seperti sebelumnya. Karena ada rotasi pemain. Tapi kami puas pemain bermain maksimal dan mempersembahkan poin penuh,” ungkapnya.

Pemain Persika, Ipan Sohana mengatakan, dia bersama rekan-rekan satu tim berjuang keras untuk meraih poin penuh di kandang sesuai dengan target pelatih dan manajemen.

“Kita berjuang keras dan pantang menyerah demi kemenangan Persika Karawang. Alhamdulillah hari ini kembali menang di kandang. Nanti lawan Perserang kita akan berusaha merebut poin penuh juga untuk menjaga kans lolos ke play off liga satu,” tuturnya. (naz)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY