Akhirnya Sukatani Kerjakan Proyek Lingkungan 

Akhirnya Sukatani Kerjakan Proyek Lingkungan 

322
0
BANGUN: Proses pelaksanaan pembangunan drainase di Desa Sukatani kembali bergeliat. CATUR AZI/KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA – Akhirnya Desa Sukatani Kecamatan Sukatani yang awalnya belum bisa mencairkan dana desa ( DD) ditahun 2017 sudah bisa memanfaatkan alokasi dana tersebut untuk membangun drainase dengan panjang mencapai 965 meterpersegi.

Sebelumnya dana desa sempat tertahan sebab berkaitan dengan kasus yang menimpa Kepala Desa Sukatani Asep Supena yang sempat ditahan oleh pihak Polres Purwakarta berkaitan dengan persoalan di tahun 2016, sehingga berdampak pada proses perkembangan pembangunan di wilayah itu.

Pjs Desa Sukatani Dayat melalui Kaur Kesra H Nanang Suryana ketika dimintai keterangan KBE dengan tegas pihaknya bersama dengan masyarakat bertekad akan melanjutkan pembangunan di wilayah Desa Sukatani.

Ia berharap semua lapisan masyarakat ikut mendukung program pembangunan yang sedang dilaksanakan. Menurutnya tahapan awal dialokasikan pembangunan drainase dilima titik.

“Semua pembangunan sesuai dengan keinginan masyarakat, termasuk pembangunan drainase di lima titik ini,” ujar H Nanang yang juga Ketua TPK Desa Sukatani, Kamis (20/7).

Ia jelaskan, selain pembangunan lima titik drainase yang  berlokasi di Kp Jatijajar RW 3 dengan panjang 472 M2, juga difokuskan di RW 6 panjang 181 M2, RW 5 sepanjang 61 M2 RW 10 total 105 M2 dan RW 9 panjang drainase mencapai 145 M2.

“Pembangunan drainase sepanjang 200M2 dan dua titik gorong – gorong juga kami lakukan di Kp Cimanglit. Kegiatan ini bersumber dari bantuan propinsi senilai Rp 150 juta,” jelasnya diamini Ketua RW 02 Ace Nurdin dan Dede selaku tokoh masyarakat setempat. (ctr)