Kantor Pariwisata Jadi Sorotan Dedi Mulyadi

Kantor Pariwisata Jadi Sorotan Dedi Mulyadi

215
0
KUNJUNGAN : Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat mengingatkan Kadisporabud dan stafnya saat mendapatkan peralatan gamelan tidak tertata dengan baik. CATUR AZI/ KARAWANG BEKASI EKSPRES
BERBAGI

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi langsung menegur Kepala Dinas Pemuda Olahraga,  Pariwisata dan Kebudayaan ( Disporaparbud) Agus Hasan Saepudin. Pasalnya Dedi secara tidak sengaja mendatangi kantor dinas tersebut dan mendapatkan peralatan gamelan Sunda yang dipajang dilobi dalam posisi acak acakan tidak teratur sesuai dengan ciri khasnya.

“Harus ditata yang baik dong, katanya dinas pariwisata menata gamelan aja acak – acakan,” kata dengan nada marah, Rabu (19/7).

Tanpa buang waktu dan menunggu Kabid Pariwisata Heri Anwar Bupati Dedi Mulyadi langsung merapikan dan menata peralatan gamelan diantaranya kendang, saron yang dinilai salah menatanya.

“Dimana kabidnya, kok tidak bisa menjaga keelokan Purwakarta, masa gamelan ditaruh begini. Harus ditata jangan disimpan seenaknya,” ujar Dedi geram.

Selain melakukan koreksi soal penataan alat kesenian di dinas tersebut, Dedi Mulyadi juga menyindir soal toilet yang terkesan jorok. ” Masa pintu ruangan dipasang kertas, jorok toiletnya ketahuan ngak diurus,” cetusnya.

Dedi berharap, seluruh kantor dinas di lingkungan Setda Purwakarta dalam kondisi nyaman bersih karena menjadi pusat pelayanan masyarakat dan nyaman untuk dikunjungi.

“Contoh komplek Setda Purwakarta didalamnya ada rundin dan kantor bupati juga ada galeri wayang. Sederhana, tapi kerena nyaman dan tertata dengan baik orang datang bukan sekedar tempat ngobrol, tapi juga banyak yang foto- foto,” jelasnya. (ctr)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY